Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 11:30 WIB | Minggu, 27 Juni 2021

Denmark Masuk Perempat Final, Kalahkan Wales 4-0

Denmark Masuk Perempat Final, Kalahkan Wales 4-0
Pemain Denmark, Kasper Dolberg, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, hari Sabtu (26/6). (Foto-foto: Olaf Kraak/Pool via AP)
Denmark Masuk Perempat Final, Kalahkan Wales 4-0
Pemain Denmark Kasper Dolberg, kiri, mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, hari Sabtu (26/6).

AMSTERDAM, SATUHARAPAN.COM-Denmark maju ke perempat final Euro 2020 setelah mengalahkan Wales 4-0 pada pertandingan 16 besar hari Sabtu (26/6) di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda.

Kasper Dolberg seperti kembali ke tempat lamanya di Amsterdam yang menjadi tempat karir profesionalnya dibentuk.

Striker berusia 23 tahun dari Silkeborg itu mengawali posisi bermainnya di sayap kiri sebelum menemukan pijakannya di Ajax Amsterdam di bawah pengawasan asisten pelatih Ajax saat itu, Dennis Bergkamp pada tahun 2015.

Sementara gayanya sering dibandingkan dengan legenda Belanda lainnya, Marco van Basten. Kemampuan Dolberg dalam menemukan ruang kosong di lini depan menegaskan adanya pengaruh Bergkamp yang merupakan standar emas untuk para pemain Belanda modern.

Dua gol dari Kasper Dolberg, satu dari Joakim Maehle dan satu dari Martin Braithwaite membuat Denmark melanjutkan langkah ke perempatfinal Euro 2020.

Gol pertama Denmark tercipta pada menit 27 dari kerjasama rapi yang dirancang dari sayap ketika bek kiri Joakim Maehle meneruskan bola kepada Mikkel Damsgaard yang kemudian dikirimkan kepada mantan pemain Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg.

Dari luar kotak penalti dan menghadapi blokade bek Wales, Dolberg melepaskan tendangan melengkung keras ke arah kanan gawang Wales yang tak bisa dihalau kiper Danny Ward.

Dia menggandakan keunggulan Denmark pada menit ke-48 menyambut bola liar setelah Wales gagal menghentikan umpan menyusul tusukan sayap kanan yang berasal dari partner serang Dolberg, Martin Braithwaite.

Setelah ini, Denmark menuju ke Baku, Azerbaijan, pada hari Sabtu pekan depan untuk menghadapi Belanda atau Republik Ceko dalam babak delapan besar.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home