Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:19 WIB | Jumat, 26 November 2021

Densus 88 Sudah Tangkap 14 Pengurus Lembaga Amal Yang Danai Kelompok JI

Kabag Bantuan Operasi Densus 88, Kombes Aswin Siregar. (Foto: dok. Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah menangkap 14 pengurus Lembaga Amal Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA), karena terkait dengan pendanaan kelompok teroris Jamaah Islamiyah.

Densus 88 Disebutkan terus melakukan penangkapan terhadap orang-orang yang diduga terlibat dalam yayasan amal milik kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) itu. Ini termasuk penangkapan yang terbaru, yaitu Farid Ahmad Okbah, Ahmad Zain An-Najah (mantan anggota komisi Fatwa MUI). Mereka ditangkap karena diduga terlibat dalam pendanaan teroris.

Kabag Bantuan Operasi Densus 88, Kombes Aswin Siregar, menyebut sudah ada 14 pengurus LAZ BM ABA yang ditangkap hingga saat ini. Namun Aswin tidak merinci periode penangkapannya.

“Sampai sekarang sampai ada 14 orang dari (LAZ) BM ABA yang sudah kita tangkap, tersangka yang sudah kita periksa,” kata Aswin di Jakarta Selatan, Kamis (25/11).

Namun tidak tertutup kemungkinan Densus 88 bakal melakukan penangkapan lagi ke depannya. Bahkan, menurut dia, bisa saja orang yang tertangkap bakal membuat publik lebih geger.

“Ini masih banyak lagi sebenarnya. Nanti mungkin, kita tidak mau berandai-andai, bahwa kalau ada penangkapan selanjutnya, nanti akan mengejutkan lagi, ‘siapa lagi nih orangnya?’,” katanya seperti dilansir situs Polri.

Aswin mengungkapkan juga tentang peran Fitria Sanjaya alias Acil selaku Ketua LAZ BM ABA yang sudah ditangkap pada 2020 silam. Menurut dia, Fitria Sanjaya, meminta petunjuk untuk bergerak di LAZ BM ABA, kepada Farid Okbah dan Zain An-Najah.

“Ketua LAZ BM ABA yang ditangkap Fitria Sanjaya, karena dalam strukturnya meminta petunjuk dan laporan kepada FAO (Farid Ahmad Okbah) dan ZA (Zain An-Najah). Dia meminta petunjuk, dan bagaimana apalagi yang harus dikerjakan dan seterusnya,” kata Aswin.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home