Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 09:37 WIB | Selasa, 23 Maret 2021

Densus 88 Tangkap 22 Tersangka Teroris di Jakarta, Sumut dan Sumbar

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap tersangka teroris di sejumlah daerah. Polri mengatakan dua tersangka teroris ditangkap di Jakarta, enam di Sumatera Barat (Sumbar), dan 14 di Sumatera Utara (Sumut).

Sebanyak 22 tersangka teroris yang ditangkap itu hasil dari pengembangan penyidikan dari kelompok yang ditangkap di Jatim, sebanyak 22 orang, dan telah dibawa ke Jakarta. Kemudian pada hari Jumat (19/3) 22 tersangka lain ditangkap di tiga daerah itu.

“Densus 88 telah melakukan upaya-upaya penegakan hukum di Jakarta terhadap dua tersangka, damn mereka ditangkap, kemudian di Sumbar itu ada enam yang ditangkap, dan di Sumut itu ada 14 yang tertangkap,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (22/3).

Rusdi menyebut 22 tersangka teroris yang baru ditangkap ini berkaitan dengan 22 tersangka teroris yang ditangkap di Jawa Timur pada akhir Februari 2021 lalu. Mereka semua masuk ke dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

“Jadi semua masih dalam pengembangan oleh Densus, dan (mereka) ini termasuk ke dalam jaringan Jamaah Islamiyah. Sekarang (kasusnya) masih dikembangkan Densus,” katanya.

Rusdi menjelaskan 22 tersangka teroris yang baru ditangkap itu juga masuk ke dalam kelompok Fahim yang merupakan bagian dari JI.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home