Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 18:31 WIB | Kamis, 14 Juli 2016

Desra Percaya: ULMWP Menolak Kemajuan Negara-negara MSG

Direktur Jenderal Asia Pasifik, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Desra Percaya (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Delegasi Indonesia, Desra Percaya, menyatakan kelompok ULMWP menolak kemajuan negara-negara MSG yang merupakan cita-cita dari negara-negara yang tergabung dalam MSG.

"Indonesia secara tegas menyampaikan bahwa Indonesia bercita-cita dan bekerja untuk masa depan dan saat ini ULMWP menolak hal tersebut," kata dia melalui siaran pers yang diterima satuharapan.com di Jakarta pada hari Kamis (14/7).

Dia menjelaskan bahwa Indonesia dan MSG saat ini memiliki tujuan yang sama untuk mencapai kesejahteraan penduduk Melanesia.

Indonesia dan MSG ingin membina zona ekonomi dan budaya antara Asia Tenggara dan wilayah MSG dapat membawa tujuan ini lebih dekat.

"Pelabuhan kelas internasional saat ini berada di Sorong dan Jayapura, Papua, bisa menjadi titik masuk yang lebih menguntungkan bagi negara-negara MSG untuk mengakses setengah miliar penduduk di pasar Asia Tenggara yang dinamis," Kata dia.

Dia juga mengatakan perkembangan ekonomi Indonesia saat ini penting bagi negara-negara MSG.

Pada tahun 2030, Indonesia akan menjadi salah satu dari sepuluh ekonomi terbesar di dunia.

"Atas undangan anggota MSG, Indonesia siap berbagi pengalaman di ASEAN dan kawasan Asia Pasifik untuk bermitra dengan MSG dalam menghubungkan dua daerah. 11 juta bangsa Melanesia di Indonesia dengan masyarakat Melanesia adalah modalitas yang kuat untuk membangun hubungan budaya dan ekonomi antara kedua daerah," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home