Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 09:41 WIB | Selasa, 26 Januari 2016

Dewan Gereja Dunia Dukung Kampanye Medsos Stop Krisis Suriah

Poster kampanye End #SyriaCrisis. (Foto: FB UNICEF)

SATUHARAPAN.COM – Dewan Gereja Dunia (The World Council of Churches/WCC) mendesak gereja-gereja anggotanya untuk mendukung gerakan di media sosial untuk mengakhiri krisis di Suriah.

Krisis Suriah yang brutal telah masuk tahun kelima. Dan, kini diadakan lagi pembicaraan yang melibatkan negara-negara kuat dunia dan mereka yang terlibat dalam konflik untuk mendorong perdamaian. Terutama, pembicaraan itu agar menjadi awal dari mengakhiri pertikaian tersebut.

WCC bergabung dengan UNICEF—Badan PBB yang bekerja dalam mempromosikan kepentingan anak-anak—untuk berbagi dukungan dalam kampanye media sosial. Dalam bentuk tagar #SyriaCrisis baik di Facebook atau Twitter.

WCC mendesak gereja-gereja anggotanya untuk bergabung dalam mengambil waktu 60 detik untuk menonton, berbagi, dan menunjukkan dukungan. Dukungan itu untuk membantu mengakhiri penderitaan dengan bergabung UNICEF dalam menonton video dan mengungkapkan ke publik untuk membantu mengakhiri krisis di Suriah.

“Menurut perkiraan PBB mengatakan sekitar 220.000 orang telah tewas dalam perang ini dengan jutaan pengungsi,” kata Pdt Dr Olav Fykse Tveit, Sekretaris Umum WCC. “Dengan prospek bahwa pembicaraan serius mungkin akan menjadi awal untuk mengakhiri konflik ini, kami mendesak semua pihak untuk merebut kesempatan ini untuk mengakhiri krisis.”

Cara mendukung  inisiatif media sosial ini  adalah dengan memberi “tanda” dengan menyukai, berbagi dalam media sosial UNICEF di bawah ini. (oikoumene.org)

 

 

Shakira pun mendukung kampanye untuk mengakhiri #SyiriaCrisis.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home