Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:33 WIB | Jumat, 01 Mei 2015

Di Luar Dugaan Empoli Tekuk Napoli 4-2

Walter Gargano (Napoli, kaus putih) mempertahankan bola yang dia giring dari terkaman Simone Verdi (Empoli, kaus biru) pada laga yang dilangsungkan di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Jumat (1/5) dini hari WIB. (Foto: fifa.com).

EMPOLI, SATUHARAPAN.COM – Empoli di luar dugaan mampu menghambat usaha Napoli yang berusaha naik ke posisi tiga besar di klasemen sementara Liga Italia, karena Empoli menang telak 4-2 atas tim dari Italia wilayah Selatan tersebut pada laga yang dilangsungkan di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Jumat (1/5) dini hari WIB.

Napoli  duduk di peringkat keempat dengan 56 poin, klub anak asuh pelatih Rafael Benitez ini tertinggal lima poin dari AS Roma di atasnya. Sementara Empoli berhasil naik satu peringkat ke urutan 15 klasemen sementara setelah mengumpulkan 38 poin.

Tuan rumah memiliki semangat berlipat ganda lolos dari zona degradasi dan menit kedelapan sukses menggetarkan gawang Napoli, gol tercipta atas kerja sama saling mengumpan bola dua gelandang Massimo Maccarone dan Manuel Puccíarelli, yang berakhir dengan gol Maccarone karena bola tendangan yang dia lepaskan gagal ditangkap kiper Napoli, Mariano Andujar.

Napoli semakin tidak dapat keluar dari tekanan, akibatnya malah tim asuhan Rafael Benitez bernasib sial karena gelandangnya, Miguel Britos salah melakukan antisipasi bola hasil umpan dari gelandang Empoli, Riccardo Saponara di menit ke-44.

Satu menit kemudian, Daniel Croce dan gelandang Empoli lainnya, Saponara melakukan saling mengumpan bola, walau bola tendangan Saponara sempat mengenai salah satu pemain belakang Napoli namun dia berhasil meneruskan bola sehingga masuk ke gawang Napoli.

Napoli memperkecil kekalahan di  menit ke-64 setelah bek Empoli, Vincent Laurini malah mencetak gol bunuh diri karena salah mengantisipasi bola mendatar yang sempat dihalau Sepe.

Setelah Empoli berhasil mencetak gol bunuh diri, gantian Napoli yang melakukannya pada menit ke-81, karena gelandang Napoli, Raul Albiol salah mengantisipasi bola tendangan bebas Daniele Rugani sehingga bola masuk gawang sendiri, dan Empoli unggul 4-1. Napoli memperkecil kekalahan menjadi 4-2 lewat gol Marek Hamsik menit terakhir.

Susunan Pemain:

Empoli: Luigi Sepe, Vincent Laurini, Lorenzo Tonelli, Elseid Husaj, Daniele Rugani, Daniele Croce, Marco Valdifiori, Matias Vecino, Ricardo Saponara, Massimo Maccarone, Manuel Pucciarelli.

Napoli: Mariano Andujar, Miguel Britos, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Claudio Maggio, Walter Gargano, Gokhan Inler, Marek Hamsik, Gonzalo Higuain, Dries Mertens, Jose Callejon. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home