Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 07:15 WIB | Minggu, 30 Mei 2021

Di Paris, Konser Musik dan Menari Layaknya Tidak Ada Pandemi

Orang-orang menghadiri konser eksperimental besar-besaran "Ambition Live Again", yang diselenggarakan oleh Assistance Publique-Hopitaux de Paris (AP-HP) dan serikat industri musik Prodiss untuk menilai risiko kesehatan yang terkait dengan dimulainya kembali pertemuan publik berskala besar sejak awal penyakit akibat virus corona (pandemi COVID-19), di Paris Accor Arena di Paris, Prancis, hari Sabtu (29/5). (Foto: Reuters/Christian Hartmann)

PARIS, SATUHARAPAN.COM-Ribuan orang, mengenakan masker dan diuji untuk virus corona, berkumpul di dalam arena di Paris, Prancis untuk mengikuti konser hari Sabtu (29/5) sebagai bagian dari eksperimen kesehatan masyarakat untuk mempersiapkan Prancis menjadi tuan rumah acara besar lagi.

Pertunjukan diselenggarakan di AccorHotels Arena di timur Paris menampilkan band rock Prancis decade 1980-an Indochine dan DJ Etienne de Crecy. Dan perhatian lebih banyak tertuju pada penonton konser.

Otoritas rumah sakit umum Paris membantu mengatur acara tersebut untuk menentukan apakah aman mengizinkan 5.000 orang dengan masker menari bersama di tempat terbuka arena konser dalam ruangan aturan tanpa jarak sosial.

Para peserta melihat pertunjukan secara gratis, tetapi diminta untuk mengambil tiga tes virus, dua sebelum dan satu setelah konser. Untuk lebih mengurangi risiko, penyelenggara hanya mengizinkan orang berusia 18-45 tahun tanpa kondisi kesehatan yang mendasarinya untuk berpartisipasi, menurut otoritas rumah sakit.

Prancis tidak mengizinkan konser musik semacam itu sejak awal 2020. Tempat-tempat acara budaya ditutup selama sebagian besar dari 14 bulan terakhir. Pihak berwenang berusaha menahan lonjakan jumlah kasus infeksi virus yang terus-menerus yang memenuhi rumah sakit dan dikaitkan dengan lebih dari 109.000 kematian.

Tingkat rawat inap pasien COVID-19 Prancis dan kasus yang dikonfirmasi terus menyusut dalam beberapa pekan terakhir karena vaksinasi meningkat.

Konser tes serupa telah diadakan di negara-negara Eropa lainnya baru-baru ini, termasuk Spanyol, Belanda dan Inggris. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home