Loading...
SAINS
Penulis: Eti Artayatini 13:09 WIB | Selasa, 13 September 2022

Dies Natalis ke-57, UK Maranatha Usung Tema “Maranatha Melaju”

Dies Natalis Ke -57, UK Maranatha (Foto : satuharapan.com)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM, Memperingati dies natalis ke-57, yaitu 11 September 2022, UK Maranatha mengusung tema “Maranatha Melaju”, sebagai pendorong semangat untuk maju lebih cepat.

Prof. Sri Widiyantoro, Rektor UK Maranatha mengatakan saat ini terjadi peningkatan dalam kualitas akademik, kemahasiswaan, riset, kolaborasi dengan mitra-mitra nasional maupun internasional, hingga peningkatan kualitas dan kuantitas akses pendidikan dalam bentuk beasiswa, untuk menolong daerah-daerah tertinggal di Indonesia.

Prof Sri juga menambahkan tahun 2022 ini UK Maranatha bersama RS Immanuel telah meresmikan sebuah gedung baru bernama Gedung Dr. Johannes Leimena, yang terletak di area RS Immanuel. Gedung ini dibangun guna memfasilitasi pendidikan kedokteran dan pelayanan kesehatan dengan sarana yang modern dan mutakhir, ujar Prof Sri.

Prof Sri seperti dikutip dari Majalah M! Vol. 5 No. 4 mengatakan bahwa hadirnya blok pendidikan FK Maranatha di RS Immanuel juga akan mengakselerasi penelitian-penelitian di bidang kedokteran dan kesehatan. Selain di RS Immanuel, UK Maranatha juga memiliki fasilitas pembelajaran kedokteran di RS Unggul Karsa Medika (RS UKM), Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Maranatha, dan beberapa mitra rumah sakit jejaring lainnya di Jawa Barat.

Perjalanan UK Maranatha sejak mulai berdiri hingga saat ini tidak lepas dari kolaborasi erat dengan berbagai pihak, antara lain  Gereja Kristen Pasundan (GKP), Gereja Kristen Indonesia (GKI), serta Rumah Sakit, Universitas- universitas dan pihak- pihak lain yang mendukung.

Saat ini, selain Fakultas Kedokteran juga terdapat 29 program studi yang terdiri dari keilmuan teknik dan teknologi terdiri dari Program Sarjana Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Sistem Komputer; Program Sarjana Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Program Magister Ilmu Komputer.

Program studi dari kelompok keilmuan seni rupa dan budaya terdiri dari Program Diploma Seni Rupa dan Desain (fashion design), Sarjana Seni Rupa Murni, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, dan Arsitektur; Program Diploma Bahasa Mandarin, Sarjana Sastra Inggris, Sastra Jepang, dan Sastra China.

Dari kelompok bisnis dan ilmu hukum, terdapat pilihan Program Sarjana Akuntansi, Sarjana Manajemen, Program Magister Manajemen, Magister Akuntansi; dan Program Sarjana Ilmu Hukum.

Program dari kelompok keilmuan kedokteran dan psikologi terdiri dari Program Studi Sarjana Kedokteran, Program Studi Profesi Dokter, Program Magister Kesehatan Penuaan Kulit dan Estetika; Program Sarjana Pendidikan Dokter Gigi, Pendidikan Profesi Dokter Gigi; Program Sarjana Psikologi, Magister Psikologi Sains, dan Magister Psikologi Profesi.

(Sumber artikel : Youtube Maranatha official & https://news.maranatha.edu/featured/dies-natalis-ke-57-maranatha-semakin-melaju/)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home