Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 05:56 WIB | Selasa, 01 November 2016

Direktur Pendidikan Madrasah Resmikan Festival dan Kompetisi Robotik

Direktur Pendidikan Madrasah, M. Nur Kholis Setiawan menyematkan identitas Peserta Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016. (Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Direktur Pendidikan Madrasah, M. Nur Kholis Setiawan hari Senin (31/10) meresmikan Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016.

Festival yang diselenggarakan di Pasarraya Mall of Indonesia Kelapa Gading, Jakarta ini dihadiri siswa-siswi dari MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 5 Plumpang, MIN 20 Marunda, dan MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 5 Jakarta.

M. Nur Kholis Setiawan dalam sambutannya mengharapkan Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah inidapat menjadi piranti menumbuhkan kreativitas siswa-siswi madrasah. Selain itu, M. Nur Kholis Setiawan mengatakan festival ini juga diharapkan dapat merangsang tumbuhnya kreativitas siswa madrasah yang tidak hanya pinter tetapi bener.

"Dalam kompetisi ini dijunjung sportifitas yang mendorong siswa-siswi untuk pintar, namun juga benar, yakni benar dalam aturan main yang telah ditentukan," káta M. Nur Kholis Setiawan, hari Senin (31/10).

Dia mengaku melihat animo siswa madrasah untuk mengikuti kompetisi robotik ini cukup besar sehingga dia berkomitmen menambah anggaran penyelenggaraan kegiatan ini di masa mendatang. “Kami akan memperjuangkan agar kegiatan ini bisa dilaksanakan secara maksimal di tahun depan. Bisa mengakomodir seluruh madrasah yang memiliki minat di bidang robotik," káta M. Nur Kholis Setiawan, yang disambut dengan tepuk tangan peserta.

Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah ini berlangsung sejak Minggu (30/10) yang diawali dengan briefing aplikasi robot fischer technic. Festival dilanjutkan hari ini hingga malam yang diakhiri dengan pengumuman pemenang. Direncanakan hadiah juara I akan disampaikan langsung oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

M. Nur Kholis Setiawan Madrasah menyematkan ID Card kepada tiga peserta Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah, dari siswi MI Madrasah Pembangunan, MTsN 1 Kotabagu Manado dan MAN Model Medan. (kemenag.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home