Loading...
INDONESIA
Penulis: Martha Lusiana 13:46 WIB | Selasa, 28 Juli 2015

Dirut: PT KAI Sukses Selenggarakan Angkutan Lebaran 2015

Ilustrasi kereta api. (Foto: kereta-api.co.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Perusahaan kereta api di Indonesia, PT. KAI Persero, menyatakan telah sukses menyelenggarakan angkutan pada Lebaran 2015.

"Secara prinsip perjalanan kereta api dalam menjalani operasi angkutan Lebaran tahun ini saya nilai sangat berhasil karena dari H-15 keberangkatan sampai sekarang ini H2 +9, tidak ada gangguan yang sifatnya besar," ujar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, Senin (27/7).

Selain itu, ia juga mengatakan, semua tempat duduk yang disediakan PT KAI sudah terisi. Hal ini menandakan transportasi kereta api diminati masyarakat.

Tingkat kecelakaan pada Lebaran tahun ini juga dinilai menurun. PT KAI mengatakan pelaksanaan angkutan Lebaran 2015 berhasil mencapai target zero accident.

Edi menyatakan, zero accident tersebut dilihat dari kecelakaan kereta api, misalnya kereta anjlok ataupun terguling. Akan tetapi, korban meninggal akibat tertabrak kereta tidak masuk dalam angka kecelakaan kereta api.

Menurut data mengenai volume penumpang kereta api, PT KAI mencatat tahun ini mampu mengangkut lebih dari 1,8 juta penumpang. Angka tersebut naik bila dibandingkan tahun lalu sebanyak 1,7 juta penumpang kereta api jarak jauh.

Edi berharap Lebaran tahun depan PT KAI bisa menyediakan lebih banyak lagi tempat duduk dan memperbaiki fasilitas agar masyarakat lebih memilih kereta api sebagai transportasi andalan saat hari raya.

"Untuk 2016, kami berharap bisa menyediakan sarana lebih banyak sehingga penumpang bisa lebih memilih kereta api karena lebih aman," ujar Edi menambahkan, akan mengevaluasi keterlambatan sehingga tahun depan kereta bisa berangkat dan sampai di tujuan dengan tepat waktu.

"Kami ingin penumpang ini lebih aman nyaman sampai ke tujuan," kata dia menambahkan.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home