Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:04 WIB | Jumat, 06 Mei 2016

Dishub DKI Siapkan Anggaran Rp 20 Miliar Beli TPE

Ilustrasi. Alat parkir meter masih menggunakan uang koin yang terletak di Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk pembelian mesin Terminal Parkir Elektronik (TPE). Nantinya, proses pembelian mesin TPE tidak lagi melalui proses lelang melainkan menggungkan e-katalog. Apalagi, tahun sebelumnya pembelian mesin TPE tidak terealisasi lantaran gagal lelang.

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, dalam waktu dekat TPE akan tersedia di e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan barang dan jasa Pemerintah (LKPP). Sehingga pihaknya bisa membeli TPE tanpa proses lelang terlebih dahulu.

"TPE nggak ada lelang sekarang. Kami langsung beli di e-katalog. Kalau sudah tayang di e-katalog langsung kami beli saja, lebih mudah," kata Andri, Jumat (6/5).

Dia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk pengadaan mesin TPE. Namun dirinya belum mengetahui berapa harga satuan mesin TPE. Sebab sampai sekarang belum tayang di e-katalog. Diperkirakan dalam jangka waktu dua bulan ke depan sudah tayang di e-katalog.

"Kami siapkan Rp 20 miliar. Nanti dapatnya berapa tergantung harga e-katalog yang akan keluar. Kira-kira dua bulan ke depan sudah bisa tayang, dan kami akan langsung membelinya," kata dia.

Titik prioritas yang akan dipasang mesin TPE yakni jalan yang menimbulkan kemacetan akibat parkir on street, seperti di Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gajah Mada. Jumlah TPE yang akan dipasang disesuaikan dengan kondisi masing-masing titik.

"Titik prioritas yang memang menimbulkan kemacetan sangat tinggi, seperti di Gajah Mada dan Hayam Wuruk," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home