Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:10 WIB | Rabu, 14 Oktober 2015

Disorda DKI Puji Keberhasilan Perenang Tuna Rungu

Ilham Turmuji (tengah) saat di podium juara perenang tuna rungu Ilham Turmuji membanggakan di ajang Asia Pacific Deaf Game ke-8 tahun 2015 yang berlangsung di Tao Yuan, Taiwan pada 3-11 Oktober. (Foto: fanpage Persatuan Suporter Atlet Indonesia.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) DKI Jakarta, Firmansyah A Wahid mengungkapkan, prestasi yang diukir perenang tuna rungu Ilham Turmuji di ajang Asia Pacific Deaf Game ke-8 tahun 2015 sangat membanggakan.

“Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang tiga kali di Taiwan. Ini tidak hanya mengharumkan nama DKI Jakarta, tetapi juga Indonesia,” kata Firmansyah di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/10).

Asia Pacific Deaf Game ke-8 tahun 2015 berlangsung di Taiwan mulai dari Sabtu (3/10) sampai dengan Minggu (11/10). Firmansyah mengaku, dirinya bersama sejumlah pejabat Disorda DKI langsung menjemput kedatangan kontingen atlet asal DKI di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (12/10). Firmansyah menambahkan, Ilham mampu bersaing dengan atlet dari 26 negara lainnya. Kontingen Indonesia berada diperingkat enam. Lebih unggul dari Australia yang berada di urutan tujuh.

Atlet renang tuna rungu asal DKI Jakarta, Illham Turmuji berhasil mengukir prestasi dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di ajang olah raga yang diperuntukkan bagi atlet tuna rungu tersebut dengan meraih tiga emas dan satu perak dari cabang olahraga renang.

Menurut Firmansyah, keseriusan atlet tuna rungu dalam memacu prestasi olahraga tidak kalah dengan atlet normal.  

“Mudah-mudahan ini jadi pemicu olahraga bagi atlet-atlet DKI maupun nasional. Dan atlet olahraga berkebutuhan khusus (tuna rungu) perlu disupport oleh setiap pemerintah daerah karena ajang olahraga ini dilakukan secara periodik. Dan juga perlu dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga," papar Firmansyah.

Asia Pacific Deaf Game ke-8 diikuti 23 negara yang berasal dari Asia dan Oseania. Indonesia berhasil berada di peringkat 6 secara keseluruhan dengan meraih 3 medali emas dan 2 medali perak. Semua medali yang diraih Indonesia berasal dari cabang olahraga Renang. 3 Medali Emas dan 1 Medali Perak di raih oleh Ilham Achmad Turmudzi dan 1 medali perak di raih oleh Ronald Susantio. (beritajakarta.com/ fanpage Persatuan Suporter Atlet Indonesia)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home