Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 12:13 WIB | Selasa, 14 Maret 2017

Djarot Minta RW Data Penerima Kartu Lansia

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat (kiri) bersama istri, Happy Farida (kanan) memasukkan surat suara saat menggunakan hak pilih di TPS 8, Kuningan, Jakarta, hari Rabu (15/2). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meminta pihak Rukun Warga (RW) untuk mendata warga DKI yang berhak menjadi penerima kartu lansia (lanjut usia).

"Lansia yang masih tinggal sama keluarganya, yang tidak mau tinggal di panti, dan masuk keluarga miskin ajukan kepada kami. Kita akan terbitkan kartu lansia sehingga tidak perlu ada bantuan langsung tunai tapi langsung ditransfer ke rekening bank yang bersangkutan," kata Djarot saat blusukan di RT 01 RW 08 Kelurahan Jatipulo Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, hari Senin (13/3).

Djarot mengatakan, kartu lansia itu ditujukan agar penyaluran bantuan non tunai dari pemerintah dapat langsung diterima oleh lansia lewat transfer ke rekening bank.

Dia menegaskan, lansia yang tidak mampu telah dijamin kelangsungan hidupnya oleh negara.

"Setiap bulan kita harus urus pelihara kehidupannya karena rata-rata keluarganya kesulitan memenuhi kebutuhan maka negara harus memeliharanya," tuturnya.

Djarot mengatakan kartu lansia hanya diperuntukkan bagi lansia yang berasal dari keluarga miskin.

"Kartu ini tidak boleh untuk janda muda atau duda muda," tuturnya.

Selain itu, mantan Wali Kota Blitar itu tidak ingin anak-anak muda malas bekerja dan hanya mengandalkan bantuan orang lain melainkan generasi muda harus mampu hidup mandiri.

"Kita tidak akan membangun masyarakat yang suka mengemis yang suka menengadahkan tangan. Apalagi yang masih muda masih kuat bekerja," ujarnya.

Dia menuturkan, pihaknya dapat bekerja sama dengan perusahaan untuk memberikan pelatihan kepada anak-anak muda sehingga mereka memiliki keterampilan yang dapat dijadikan modal untuk bekerja. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home