Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 09:50 WIB | Jumat, 26 Agustus 2016

Djarot: Pembangunan Rusun Sesuai dengan Nilai Pancasila

Ilustrasi: Rumah Susun (Rusun) Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengungkapkan, pembangunan di Ibu Kota sudah selaras dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Hal itu, termasuk pembangunan rumah susun (rusun).

Menurutnya, saat ini banyak warga Ibu Kota yang kesulitan memperoleh tempat tinggal, sehingga banyak warga yang mendirikan hunian di bantaran kali dan kolong tol. Karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memprioritaskan pembangunan rusun.

"‎Hingga tahun 2016, kami sudah membangun sekitar 16.000 unit rusun," kata Djarot saat menjadi narasumber Rakernas Forum Keluarga Alumni IMM di Hotel Grand Cempaka, hari Kamis (25/8).

Djarot mengatakan, pembangunan rusun di Ibu Kota akan berlanjut hingga sepuluh tahun ke depan. Harga tanah yang mahal dan semakin meningkat akan menyebabkan banyak warga kesulitan memiliki hunian layak.

"Pembangunan rusun ini akan terus berlanjut 10 tahun kedepan. Targetnya 700 unit rusun dibangun," tuturnya.

Djarot berharap, pembangunan unit rusun didukung seluruh pihak, sehingga dalam proses pembangunannya tidak menemukan permasalahan yang dapat mengancam proses pembangunan rusun tersebut. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home