Loading...
SAINS
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 11:50 WIB | Jumat, 25 November 2016

DKI Canangkan Gerakan Ayo Hormati Guru

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, saat peringatan Hari Guru, hari Jumat (25/11). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Memperingati Hari Guru Nasional hari ini, Jumat (25/11), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencanangkan Gerakan Ayo Hormati Guru dengan maksud untuk menghormati darma bakti guru yang telah membangun karakter bangsa Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, mengatakan, guru memiliki peran yang sangat mulia dan strategis serta tidak tergantikan. Mereka juga memberi kontribusi besar ke arah pembangunan dan masa depan bangsa.

"Bayangkan republik ini menjadi apa kalau karakter bangsa itu tidak terbentuk dan terarah. Saya yakin ketika dulu guru diberikan gelar pahlawan tanpa tanda jasa itu karena memang pengabdiannya betul-betul penuh totalitas," katanya di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hari Jumat (25/11).

Pria yang akrab disapa Soni ini menyampaikan, selama ini para guru di Indonesia telah banyak mengabdikan diri untuk mengajar, mengubah kepribadian, membentuk akhlak mulia, dan mengarahkan cita-cita anak didiknya. Oleh karena itu, sudah sepantasnya jika mereka diberikan penghargaan setinggi-tingginya.

"Di tengah kemajuan teknologi, globalisasi, dan modernisasi, jangan sampai nilai kesantunan dan budi pekerti yang kita bangun dari sejarah bangsa ini tercampakkan. Mari kita mulai dan biasakan untuk menghormati guru," ujarnya.

Pencanangan Gerakan Ayo Hormati Guru ini ditandai dengan penyematan pin kepada para guru oleh Sumarsono secara simbolis.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada Guru Berprestasi di Olimpiade Guru Tingkat Nasional dan pemberian tanda kasih dari peserta didik kepada 79 guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi tingkat DKI Jakarta. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home