Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:41 WIB | Senin, 30 Mei 2016

DKI Minta Bulog Perbaiki Kualitas Beras Miskin

Ilustrasi. Beras medium yang dijual di Pasar Induk Beras Cipinang Jakarta Timur, hari Rabu (18/11). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk memperbaiki kualitas beras miskin (raskin). Selama ini masyarakat mengeluhkan kualitas beras yang sangat buruk, sehingga tidak dapat dikonsumsi.

"Raskin kita jelek mutunya, harus kirim surat ke Bulog untuk mempebaiki kualitasnya agar lebih baik," kata dia saat rapat pemimpin (rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (30/5).

Dia menilai warga tidak akan keberatan dengan kenaikan harga raskin, asal kualitasnya ditingkatkan. Dia mengusulkan lebih baik harga raskin naik menjadi Rp 2.500 per liternya dengan kualitas bagus daripada harga Rp 1600 tapi dengan kualitas rendah.

Selain kualitas raskin, Ahok, sapaan Basuki juga ingin memperbaiki distribusinya karena selama ini pembagian raskin dinilai kurang maksimal. Rencananya, distribusi akan diserahkan kepada PT Tjipinang Food Station.

"Raskin itu pembagiannya ngaco, banyak yang tidak tepat sasaran. Banyak warga miskin yang tidak dapat. Penyaluran raskin tidak pernah dapat target. Ke depan akan dikendalikan oleh Food Station. Kami ubah polanya," kata dia. (beritajakarta.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home