Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:00 WIB | Sabtu, 04 Juni 2016

DKI Tujuan Wisata Belanja, Ahok Benahi Layanan Publik

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat memberikan kata sambutan dalam pembukaan Festival Jakarta Great Sale 2016 di Lotte Shopping Avenue, Jalan Profesor Dr. Satrio, Jakarta Selatan, hari Jumat (3/6). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menargetkan DKI Jakarta sebagai kota tujuan wisata belanja di tingkat nasional maupun internasional. Namun, untuk mencapai target tersebut layanan publik seperti transportasi dan kemacetan harus diatasi.

"Tapi tentu saja, menjadi destinasi wisata belanja tingkat internasional harus didukung dengan infrastruktur yang memadai. Khususnya dalam bidang transportasi. Ini yang juga terus kami perbaiki," kata dia saat membuka Festival Jakarta Great Sale 2016 di Lotte Shopping Avenue, Jalan Profesor Dr. Satrio, Jakarta Selatan, hari Jumat (3/6).

Jika kemacetan dan layanan publik sudah teratasi dengan baik, maka dia optimis Festival Jakarta Great Sale (FJGS) yang digelar setiap tahun ini akan menjadi magnet tersendiri bagi penggila belanja dari seluruh penjuru Nusantara maupun negara tetangga.

Menurut dia, FJGS dapat menjadi alternatif pengendalian inflasi daerah karena daya beli masyarakat akan meningkat dengan tawaran diskon yang fantastis tersebut. Mengingat saat ini daya beli masyarakat sedang turun.

Sementara itu, Ketua Pelaksana FJGS 2016, Ellen Hidayat menuturkan kegiatan FJGS pada tahun ini diikuti oleh sebanyak 78 pusat belanja (mall) serta 20 pasar tradisional dibawah naungan PD Pasar Jaya.

"Maka dari itu, kami optimis target penjualan retail sebesar Rp15,74 triliun akan tercapai. Target inu naik sebanyak delapan persen dibandingkan pencapaian pada tahun lalu, yakni dengan penjualan retail sebesar Rp14,58 triliun," kata dia.

Ellen meyakinkan masyarakat tidak perlu lagi berbelanja ke luar negeri meskipun perhelatan FJGS ini bertepatan dengan Singapore Great Sale. Menurut dia, harga dan barang yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan yang ada di Jakarta.

FJGS 2016 berlangsung mulai tanggal 3 Juni hingga 17 Juli 2016 mendatang. Program belanja tengah malam atau Midnight Sale pun turut digelar di 24 pusat perbelanjaan. Selain program belanja, pihaknya juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta untuk menggelar aksi donor darah di 29 pusat belanja selama berlangsungnya FJGS 2016.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home