Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:34 WIB | Rabu, 26 Agustus 2015

DKI Upayakan Kerja Sama dengan KPK Beri Pelatihan Anak

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan bekerja sama dengan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) memberi pelatihan antikorupsi kepada anak. Kerja sama itu dilakukan untuk menanamkan sifat antikorupsi sejak dini.

“Kita beri pelatihan saat masa orientasi siswa, di kelurahan-kelurahan, di ruang terpadu rumah anak,” ujar Ahok di Dunia Fantasi Ancol, Jakarta Utara, Rabu (26/8).

Metode yang digunakan untuk pelatihan antikorupsi ini berupa permainan kartu. Anak-anak diminta memilih kartu yang di dalamnya terdapat beberapa pertanyaan. Pertanyaan ini pun akan memuat hal-hal psikologis yang berkaitan dengan kepribadian anak.

“Contohnya, anak usia 12 tahun diberi pertanyaan. Dia ditanya, apakah pesta lulus SD di hotel boleh dilakukan? Kalau jawab iya, berarti ini mesti di-training. Kan seharusnya nggak boleh,” ujar dia.

Kerja sama dengan KPK ini tengah dilakukan kajiannya. Ahok meyakini, bibit-bibit korupsi dimungkinkan tumbuh sejak dini, untuk itulah, antisipasi juga harus dilakukan sejak awal. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home