Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:23 WIB | Rabu, 30 Desember 2015

Donald Trump Siap Gelontorkan Dana Besar untuk Iklan Kampanye

Calon Presiden dari Partai Republik Donald Trump. (Foto: Dok.satuharapan.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Bakal calon presiden Amerika Serikat asal Partai Republik Donald Trump mengatakan dia akan mulai mengucurkan jutaan dolar untuk iklan kampanye jelang pemilu presiden pada 2016, Selasa (29/12).

Trump merupakan seorang konglomerat real estate yang mendanai sendiri kampanyenya, namun dia tidak mengucurkan dana untuk iklan di televisi. Akan tetapi, hal itu kini akan berubah.

“Saya akan mengucurkan sedikitnya dua juta dolar Amerika (setara Rp 27,6 miliar) per pekan, dan mungkin akan jauh lebih besar,” ujar Trump kepada awak media di dalam pesawat yang dia gunakan untuk berkampanye.

Trump memimpin di bursa pencalonan presiden dari Partai Republik berdasarkan hasil berbagai survei dalam beberapa bulan terakhir. Sikapnya yang amat provokatif juga membuatnya menjadi sorotan media tanpa perlu mengucurkan sesen pun dari USD 35 juta (setara Rp 483,3 miliar) dana yang rencananya akan dia gunakan untuk iklan mulai 1 Januari tahun depan.

“Saya bangga saya paling sedikit mengeluarkan uang,” ujar Trump.

Pemungutan suara perdana dalam bursa pencalonan presiden dari Partai Republik akan digelar di negara bagian Iowa dengan kaukus pada 1 Februari. New Hampshire akan menggelar pemungutan suara delapan hari kemudian, kemudian diikuti oleh South Carolina dan Nevada.

Trump mengatakan dia berencana menggencarkan iklan secara besar-besaran di Iowa, New Hampshire dan South Carolina.

Iklan kampanye Trump akan berfokus pada masalah perbatasan, perdagangan, pemberantasan ekstremisme ISIS dan keamanan nasional.

Trump mengisyaratkan dia tidak akan ragu merilis iklan untuk menyerang para lawan politiknya jika mereka melancarkan serangan langsung.

“Saya akan mengucurkan banyak uang untuk melawan orang-orang yang menyudutkan saya,” ujarnya. (AFP)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home