Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:40 WIB | Selasa, 17 Maret 2020

Donasi 300 Ribu Masker dari China Tiba di Belgia

Pasokan medis China untuk Belgia diturunkan di Bandara Liege di Liege, Belgia, pada 16 Maret 2020. (Foto: The STAT Trade Times)

LIEGE, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 300 ribu masker wajah yang disumbangkan oleh badan-badan amal di China tiba di Liege, Belgia, pada Senin (16/3), sebagai upaya dalam membantu negara Eropa itu melawan penyebaran COVID-19.

Sebuah pesawat kargo yang membawa pasokan medis mendarat pada siang hari di Bandara Liege, bandara kargo terbesar di Belgia dan pusat logistik utama dalam perang melawan epidemi COVID-19 yang tengah melanda Eropa.

Poster bertuliskan “L'Union fait la force”, atau “Unity Makes Strength” dalam bahasa Inggris, terpasang pada paket itu, yang tampaknya mengingatkan masyarakat Belgia pada moto negara mereka.

Donasi tersebut merupakan pengiriman pertama yang diserahkan kepada Sciensano, lembaga kesehatan masyarakat Belgia, menurut siaran pers oleh Alibaba Foundation dan Jack Ma Foundation. Sisa bantuannya akan dikirimkan dalam beberapa hari mendatang, imbuhnya.

Masker bedah akan didistribusikan terlebih dahulu ke kalangan penyedia layanan kesehatan di Belgia, yang berada di garis depan perjuangan melawan virus corona baru, kata Menteri Kesehatan Masyarakat Belgia Maggie De Block dalam sebuah pernyataan.

Pengiriman tersebut merupakan bagian dari donasi ambisius dua juta lebih masker dan peralatan medis yang diumumkan oleh Alibaba Foundation dan Jack Ma Foundation guna mendukung Eropa. Organisasi kembar itu juga telah mengirimkan setengah juta masker ke Italia, negara yang paling terdampak COVID-19 di Eropa. (Xinhua/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home