Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:50 WIB | Rabu, 15 Juni 2016

DPR akan Proses Pencalonan Tito Karnavian Jadi Kapolri

Tito Karnavian (kiri) mengucapkan sumpah jabatan sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Laksamana Muda TNI Arie Soedewo (kanan) sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/3). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Repbulik Indonesia, Ade Komaruddin, mengatakan segera memproses pencalonan Tito Karnavian sebagai Kapolri, menggantikan Badrodin Haiti.

Sebelumnya Ade Komarudin sudah menerima surat pengajuan presiden tentang pengajuan Tito Karnavian  sebagai calon tunggal Kapolri, dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno, hari Rabu (15/6) pagi.

"Tito Karnavian, menjadi satu-satunya calon Kapolri. DPR akan segera memproses hal ini. Insya Allah, besok kita akan melakukan rapat pimpinan dan menyampaikan pencalonan Komisaris Jenderal Tito," kata Ade di Jakarta, hari Rabu (15/6).

Dia mengaku sudah mengkomunikasikan hal ini dengan Ketua Komisi III DPR untuk dilaksanakan fit and proper test setelah DPR mengesahkan pencalonan Tito melalui Rapat Paripurna 22 Juni mendatang.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Ketua Komisi III, lalu akan diputuskan di Bamus, lalu dibawa ke Paripurna pada 22 Juni," tutur Ade.

Ade mengaku mengenal secara pribadi Tito sebagai sosok yang hebat dan meyakini pencalonan Tito sebagai Kapolri oleh Presiden sebagai hal yang wajar.

"Tito orang hebat. Saya percaya pada Pak Tito, kehebatannya, profesionalismenya, Komjen paling muda, orangnya tegas, sehingga pencalonannya wajar," kata dia. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home