Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 16:35 WIB | Jumat, 04 November 2016

DPR Siagakan 1.500 Personel Gabungan Polri dan TNI

Pasukan Kor Brigade Mobil (Brimob) Polisi Republik Indonesia (Polri) gelar apel kesiapan pasukan pengamanan menjelang penyelenggaraan Konferensi Asia - Afrika (KAA) yang akan digelar pada tanggal 19 - 24 April di Bandung dan Jakarta. Gelar pasukan Brimob digelar dengan mempersiapkan peralatan dan perlengkapan tempur seperti senjata dan kendaraan baja yang digelar di Markas Komando (Mako) Brimob, Kepala Dua, Depok, Selasa (14/4) (Foto: Dok.satuharapan.com/ Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Keamanan Objek Vital DPR, AKBP Suwarno mengatakan pihak keamanan menyiagakan 1.500 personel gabungan Polri-TNI untuk mengamankan DPR, menghadapi aksi demonstrasi damai pada hari Jumat (4/11).

“Ada 1.500 personil Polri-TNI yang disiagakan. Kami antisipasi (massa demo damai menuju DPR) namun belum ada info lanjut," kata Suwarno di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (4/11).

Dia mengatakan, selain menyiapkan personel gabungan, Polri juga menyiapkan tiga water canon yang disiagakan di pintu masuk utama gedung MPR/DPR/DPD.

Suwarno mengatakan tidak ada instruksi khusus yang disampaikan Kapolri, hanya diminta mengamankan objek vital seperti DPR untuk mengantisipasi massa demo menuju gedung DPR.

“Kami antisipasi dan melakukan pelayanan saja," ujarnya.

Dia mengatakan sejauh ini kondisi keamanan di gedung MPR/DPR/DPD dalam kondisi aman dan kondusif sehingga dirinya menghimbau masyarakat beraktivitas seperti biasa.

Namun dia juga meminta masyarakat tetap memantau perkembangan kondisi lalu lintas di sekitar Gedung Parlemen.

“Kami menghimbau agar masyarakat monitoring lalu lintas," katanya.

Sementara itu terkait rencana masaa yang akan menginap di Gedung Parlemen, Suwarno belum mendapatkan informasi lebih lanjut.(Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home