Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 13:43 WIB | Selasa, 21 Juni 2016

DPR Telusuri Rekam Jejak Tito Karnavian

Ketua Komisi III DPR-RI Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Selasa (21/6). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) hari Selasa (21/6) ini akan mengundang Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) untuk menggali rekam jejak Tito Karnavian sebagai calon Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri).

 “Terkait proses fit and proper test, kita mengundang PPATK, KPK dan Kompolnas untuk meminta rekam jejak calon Kapolri Tito Karnavian,” kata Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Selasa (21/6).

Pemanggilan ketiga lembaga negara tersebut di antaranya adalah untuk menggali rekam jejak keuangan, tindak pidana korupsi dan rekam jejak prestasi Tito selama bekerja di tubuh Polri.

Rangkaian seleksi calon Kapolri tersebut direncanakan mulai pada pukul 14.00 WIB.

"Mudah-mudahan beliau semua bisa hadir untuk memberikan masukan," kata dia.

Rencananya, Komisi III akan berkunjung ke kediaman Tito sekitar pukul 13.00 WIB hingga waktu berbuka puasa. Kemudian, tahapan uji kepatutan dan kelayakan berlangsung pada hari Kamis (23/6), mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home