Loading...
SAINS
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 13:41 WIB | Kamis, 09 Maret 2017

DPRD DKI Minta UN Berbasis Komputer Lebih Matang

Ilustrasi. Para siswa dan siswi sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 13 Lenteng Agung, Jakarta Selatan saat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar pada hari Senin (4/4/2016). (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta agar persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bisa dipersiapkan dengan lebih matang.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali, mengapresiasi terselenggaranya UNBK 100 persen tahun ini. Ashraf berharap pelaksanan UNBK berjalan dengan lancar, mengingat baru pertama kali dilaksanakan hingga 100 persen.

"Sarana pendukungnya harus disiapkan dengan matang, nanti kami akan tanya ke Dinas Pendidikan untuk kesiapan," kata Ashraf, hari Kamis (9/3).

Ashraf mengatakan, sarana yang harus disiapkan tidak hanya komputer, tetapi juga sarana pendukung lainnya seperti listrik dan internet. Selain itu, sumber daya manusia (SDM), baik siswa dan guru juga harus siap dalam menjalankan UNBK.

"Kami akan pastikan untuk semua sarananya. Kelancaran harus ada jaminan dari dinas pendidikan, bisa belajar dari pengalaman pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Seperti diketahui, pada tahun ini, DKI menggelar UNBK 100 persen untuk tingkat SMP dan SMA. Sementara untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD, menggunakan sistem Ujian Sekolah Berstandar Daerah (USBD). (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home