Loading...
SAINS
Penulis: Agustina Kurniasari 12:41 WIB | Selasa, 08 November 2022

Drs. Sumarmo & Pengurus Baru Siap Membawa BPK PENABUR Cimahi Melangkah Ke Arah Yang Lebih Baik dan Semakin Berdampak.

Drs. Sumarmo & Pengurus Baru Siap Membawa BPK PENABUR Cimahi Melangkah Ke Arah Yang Lebih Baik dan Semakin Berdampak.
Pengurus BPK PENABUR Cimahi masa pelayanan 2022-2026 (Foto : Humas Yayasan BPK PENABUR)
Drs. Sumarmo & Pengurus Baru Siap Membawa BPK PENABUR Cimahi Melangkah Ke Arah Yang Lebih Baik dan Semakin Berdampak.
Pengurus Yayasan BPK PENABUR masa pelayanan 2022-2026 dengan Pengurus BPK PENABUR Cimahi masa pelayanan 2022-2026 (Foto : Humas Yayasan BPK PENABUR)
Drs. Sumarmo & Pengurus Baru Siap Membawa BPK PENABUR Cimahi Melangkah Ke Arah Yang Lebih Baik dan Semakin Berdampak.
Adri Lazuardi Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR bersama Siswa/i SMPK BPK PENABUR Cimahi (Foto : Humas Yayasan BPK PENABUR)

CIMAHI, SATUHARAPAN.COM, Melanjutkan rangkaian perjalanan Pelantikan Pengurus BPK PENABUR masa pelayanan 2022-2026. Kota Cimahi menjadi kota selanjutnya yang menyelenggarakan Kebaktian Pelantikan Pengurus BPK PENABUR setempat.

Hujan rintik-rintik menyambut kedatangan para Pengurus Yayasan dan beberapa pengurus BPK PENABUR setempat yang turut serta dalam acara pelantikan. Bertempat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Cimahi yang terletak pada Kawasan Pacinan, kebaktian dan seremonial pelantikan berlangsung dengan baik pada Minggu (06/11/2022). Walaupun cuaca hujan tapi tidak memadamkan semangat para guru dan staf operasional untuk hadir dalam menyaksikan para pemimpin mereka dilantik.

Drs. Sumarmo resmi dilantik dan melanjutkan pelayanannya menjadi Ketua BPK PENABUR Cimahi periode 2022-2026, bersama  lima rekan lainnya. Dalam sambutannya “Ia bersyukur karena Tuhan sudah menyertai perjalanan pelayanan mereka selama 2018-2022 dan akan terus membawa BPK PENABUR Cimahi untuk melangkah ke arah yang lebih baik dan semakin berdampak selama empat tahun ke depan”.  

“Kita  belajar dari binatang semut sebagai binatang yang lemah tapi sekaligus kuat, filosofi inilah yang menjadi dasar pelayanan ia dan rekan-rekannya untuk selalu antisipatif, berkomunikasi dan berkolaborasi satu dengan yang lain demi mewujudkan pelayanan yang lebih baik dan berdampak selama empat tahun ke depan.” Ujar Sumarmo.

Pdt Sutanto Teddhy dalam khotbah pelantikan pengurus BPK PENABUR Cimahi berpesan kepada pengurus baru BPK PENABUR Cimahi “agar tidak kehilangan identitas sebagai garam dan terang dunia dan memuliakan Allah dalam pelayanannya. Melalui BPK PENABUR, biarlah para anak-anak didik dan para orang tua dapat melihat anugerah Allah kepada seluruh isi dunia ini.  Kiranya Tuhan menyertai terus pelayanan para pengurus baru dan semakin berdampak”.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR Adri Lazuardi, S.H. dalam kesempatan itu Adri menyampaikan harapannya, “ke depan Yayasan BPK PENABUR akan melakukan konsolidasi kekuatan dan kolaborasi antara 15 kota dalam upaya menyetarakan mutu dan kualitas sekolah BPK PENABUR di 15 kota. BPK PENABUR akan menghadapi tantangan zaman yang luar biasa dan ini akan menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjawab tantangan zaman di masa depan. Tenaga pendidik dan kependidikan harus terus menjadi pembelajar sepanjang hayat, terus melatih diri dan meningkatkan kualitas mengajar karena cara mengajar dan belajar telah berubah di masa pandemi ini”.

Apresiasi pun diberikannya kepada para guru dan karyawan BPK PENABUR Cimahi yang juga berperan dalam acara-acara besar yang diselenggarakan PENABUR. Dengan 796 siswa didik dan 82 tenaga pendidik dan kependidikan merupakan modal besar bagi BPK PENABUR Cimahi untuk bertumbuh dan pada suatu hari nanti akan berbuah dan membantu BPK PENABUR lainnya untuk berkolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Berikut susunan Pengurus BPK PENABUR Cimahi:

  1. Ketua                  : Drs. Sumarmo
  2. Sekretaris           : Kristiawanti Labesi
  3. Bendahara         : Herawati
  4. Bid. Pendidikan : Dr. Togar Saragi, M.Si
  5. Bid Sarpras        : Antonius Gunawan

Perlu diketahui bersama, BPK PENABUR Cimahi terdiri dari 3 jenjang Pendidikan yaitu TK (Taman Kanak-Kanak), SD (Sekolah Dasar) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan menjadi Sekolah Swasta terbaik di Kota Cimahi.

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home