Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:00 WIB | Minggu, 04 Desember 2016

Dua Bayi Gajah Lahir di Konservasi Bali

Ilustrasi. Duta PBB Li Bingbing kunjungi gajah Afrika. (Foto: AFP)

DENPASAR, SATUHARAPAN.COM - Konservasi Bali Elephant Camp (BEC) di Desa Carangsari, Kabupaten Badung, Bali menambah koleksi gajah karena kelahiran dua bayi gajah di tahun 2016.

Pemilik Konservasi BEC IGA Agung Inda Trimafo Yudha di Carangsari, Bali, Sabtu (3/12) mengatakan dua bayi gajah yang lahir di tahun ini dari induk yang berbeda.

"Bayi gajah yang lahir pertama pada Agustus bertepatan dengan suasana hari suci Saraswati. Oleh karena itu nama gajah itu diberi nama Saraswati. Sedangkan yang kedua lahir pada bulan peringatan Hari Pahlawan, November lalu," katanya.

Ia mengatakan untuk memberi sebuah nama kepada bayi gajah tersebut harus berkonsultasi dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA), karena instansi tesebut yang paling berhak mempublikasikan keberadaan gajah itu.

"Untuk bayi gajah kedua sampai saat ini belum diberi nama, karena kami masih berkonsultasi dengan pihak KSDA. Kalau sudah disetujui kami akan publish nama gajah tersebut," ucap Indah Trimafo yang juga Ketua Umum DPD Hipmi Bali. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home