Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 17:05 WIB | Senin, 17 Agustus 2015

Dua Benda Diduga MH370 Ditemukan di Maladewa

Menteri Transportasi Malaysia, Datuk Seri Liow Tiong Lai. (Foto: therakyatpost.com)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Malaysia kini tengah memverifikasi dua benda kecil yang diduga merupakan potongan badan pesawat MH370 yang ditemukan di kepulauan Maladewa, ujar Menteri Transportasi Malaysia, Datuk Seri Liow Tiong Lai, Minggu (16/8), seperti dilansir kantor berita Malaysia Bernama.

“Dua benda tersebut telah dibawa ke Malaysia dan tim investigasi akan segara menentukan apakah benar potongan ini merupakan bagian dari pesawat MH370,” kata dia.

Ia mengatakan, misi pencarian MH370 masih terus dilakukan dengan melibatkan tiga negara besar, yakni Malaysia, Australia, dan Tiongkok. Pencarian akan diteruskan sampai dasar laut Samudra Hindia dengan menambahkan tambahan target konten kunci, yakni black box (kotak hitam, Red) dan potongan-potongan lainnya dari badan pesawat.

Pesawat Boeing 777 dari maskapai Malaysia Airlines tersebut membawa 239 penumpang dan awak. Armada tersebut menghilang dari radar saat melakukan perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada 8 Maret 2014 silam.

Pencarian sempat dihentikan pada April 2015. Namun tanpa diduga, awal bulan ini Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menegaskan bahwa bagian sayap—yang dikenal sebagai flaperon—yang ditemukan di Pulau Reunion di Samudera Hindia itu merupakan potongan badan pesawat MH370.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home