Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:04 WIB | Rabu, 08 Juni 2016

Dua Mahasiswa Unand Ikuti Kongres Kedokteran Dunia

Aghnia Jolanda Putri (kanan) dan Crisdina Suseno (kiri), mahasiswa Kedokteran angkatan 2010 akan menimba ilmu di Jerman selama satu bulan atau mengikuti International Federation for Medical Students Association (IFMSA). (Foto: fk.unand.ac.id).

PADANG, SATUHARAPAN.COM - Dua mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, mengikuti Kongres Kesehatan dan Kedokteran Dunia di Eropa, bulan ini.

"Kedua mahasiswa atas nama Aghnia Jolanda Putri dan Crisdina Suseno, masing-masing akan ikut pertemuan dan pendidikan di Jerman dan Belanda," kata Kepala Humas Unand, Eriyanty, di Padang, Rabu (8/6).

Dia mengatakan, Aghnia Jolanda Putri, mahasiswa kedokteran angkatan 2010 akan menimba ilmu di Jerman selama satu bulan penuh lewat pertukaran medis terbesar di dunia atau "International Federation for Medical Students Association" (IFMSA).

Selama satu bulan, Aghnia akan menjalani pendidikan dalam bidang Bedah Pediatri di rumah sakit "Kliniken Berlin-Brandeburg GmbH Fanningesrtr, 32 10365 Berlin, Jerman.

Crisdina akan ikut Kongres Kesehatan terbesar di dunia atau ISCOMS di Groningen, Belanda.

Dia mengatakan, prestasi dua mahasiswa Unand itu tentunya membanggakan pemimpin kampus, sebab bukan hanya pribadi dan fakultas yang terangkat namanya, namun juga Unand sebagai institusi akan semakin baik namanya di mata dunia.

"Prestasi mahasiswa ini menjadi harapan pimpinan untuk mengangkat nama Unand bersaing di kancah internasional," katanya.

Dia menambahkan, saat ini pemimpin kampus terus menggiatkan proyek internasionalisasi di segala elemen.

Selain mengirim mahasiswa terlibat beragam seminar dan pertemuan internasional, Unand juga cukup konsisten mengirimkan staf pendidik untuk menggali ilmu di luar negeri.

"Penggalian ilmu ini dipercaya bisa meningkatkan kualitas pembelajaran dan sumber daya di dalam negeri," katanya.

Salah satu alumni Kedokteran Unand, Fitry, berharap adanya pemerataan dalam hal prestasi mahasiswa di seluruh kajian ilmu di Unand.

Sebab, katanya, selama ini baru beberapa program studi yang konsisten mengirimkan mahasiswanya dalam banyak seminar dan perlombaan.

"Seyogianya ini menjadi pekerjaan rumah untuk kampus agar prestasi semua prodi merata," katanya. (Ant)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home