Loading...
INDONESIA
Penulis: Eben E. Siadari 20:48 WIB | Sabtu, 23 Januari 2016

Dubes AS Adakan Pertemuan Tertutup dengan Tokoh Gereja Papua

Sebuah foto arsip yang menunjukkan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert O Blake (kanan) menemui Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy di Balai Kota Ambon, Maluku, Senin (7/9/2015). Dubes AS melakukan kunjungan ke Ambon untuk menghadiri HUT ke-440 Kota Ambon. (Foto: Antara)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Duta besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) Roberth O Blake, tadi pagi (23/1), bertemu dengan sejumlah pimpinan gereja Papua. Pertemuan dikemas dalam acara makan pagi bersama di sebuah hotel setempat.

Antara melaporkan dari Jayapura  Dubes Blake bertemu dengan Ketua PGGP Socrates Sofyan Yoman, Ketua KINGMI Papua Pdt Benny Giay, wakil ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt Yemima Krey dan Pdt Phill Erari (tokoh gereja Papua Barat).

Pertemuan itu berlangsung tertutup, seperti pertemuan sebelumnya antara Dubes Blake dengan aktivis/pegiat LSM Papua di sebuah restoran di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Selasa (19/1) malam.

Pdt Socrates Sofyan Yoman yang ditemui Antara setelah pertemuan itu usai mengaku ada sejumlah hal yang ingin diketahui oleh Dubes Blake terkait situasi kekinian di Papua.

"Tadi, kami membicarakan sejumlah hal dengan Pak Dubes AS, diantaranya tentang penyelesaian HAM di Papua," katanya.

Dubes Blake dan rombongan berada di Kabupaten dan Kota Jayapura sejak Selasa pekan ini dalam suatu kunjungan kerja.

Selama lima hari di kedua daerah itu, Dubes Blake bertemu dengan sejumlah aktivis LSM, tokoh gereja, Kapolda Papua, Pangdam Cenderawasih dan Gubernur Papua.(Ant/AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home