Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 14:17 WIB | Rabu, 01 Februari 2017

Dubes AS Donovan Temui Kepala Bappenas Bahas Kerja Sama

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan. (Foto: id.usembassy.gov)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan mengunjungi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro di kantornya, Jakarta pada Rabu (1/2) pagi.

Donovan datang bersama wakilnya Brian McFeeters, Chief Executive Officer Millenium Challenge Corporation (MCC) C Dana J Hyde dan Kepala United States Agency for International Development (USAID) Elizabeth Mc Kee, pada pukul 11.30 WIB.

"Ini kunjungan pertama saya ke Bappenas. Kami punya komitmen yang kuat untuk bekerja sama dengan Indonesia lanjut terus, terutama untuk perkembangan kedua negara," ujar Donovan di Jakarta, hari Rabu (1/2).

Saat disinggung apakah pihaknya membicarakan soal kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden AS Donald Trump, khususnya terkait keluarnya AS dari Kemitraan Trans Pasifik (TPP), Donovan menyangkalnya.

"Tidak. Kita sama sekali tidak membicarakan itu. Kita baru membicarakan hal-hal yang sudah kita lakukan selama ini," katanya.

Profil Dubes Donovan

Donovan merupakan diplomat karir Dinas Luar Negeri setingkat `Class of Minister-Counselor" dan dilantik sebagai Duta Besar AS untuk Indonesia pada 4 November 2016 lalu.

Donovan telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo pada 12 Januari 2017 lalu.

Sebelum diangkat menjadi dubes, Donovan menduduki posisi Direktur Utama Bagian Washington di American Institute di Taiwan. Ia juga pernah bekerja sebagai penasehat kebijakan luar negeri untuk Kepala Staf Gabungan di Pentagon (2012-2014).

Ia juga Guru Besar Madya (Associate Professor) di National Defense University di Washington DC (2011-2012) dan pernah menjabat Kepala Deputi Asisten Menteri Luar Negeri untuk Kawasan Asia Timur dan Pasifik, Departemen Luar Negeri AS (2009-2011). (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home