Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:23 WIB | Kamis, 19 Maret 2020

Dubes Xiao Qian, China Siap Bantu Indonesia Perangi COVID-19

Dubes Xiao Qian, China siap bantu Indonesia perangi COVID-19. (Foto: id.china-embassy.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  Setelah membantu sejumlah negara yang paling parah dilanda wabah penyakit virus corona baru (COVID-19) termasuk Iran, Irak, dan Italia, China mengungkapkan pada Selasa (17/3), siap membantu mengatasi penyebaran virus corona di Indonesia.

Duta Besar (Dubes) China untuk Indonesia Xiao Qian, mengatakan dalam sebuah artikel yang dipublikasikan di harian Kompas, China telah mengirimkan peralatan pengujian COVID-19 dan sejumlah material lain ke beberapa negara. Bantuan itu disalurkan melalui organisasi Palang Merah, lembaga swadaya masyarakat, sektor bisnis, dan kanal bantuan pemerintah setempat.

"Kami juga siap bekerja sama dengan Indonesia dan memberikan bantuan sebanyak mungkin demi menangani pandemi ini," tulisnya dalam artikel yang dipublikasikan pada Selasa (17/3) itu.

Data yang dirilis oleh pemerintah pada Rabu (18/3) menunjukkan wabah COVID-19 telah merenggut 19 jiwa di seluruh Indonesia, dan 11 orang telah dinyatakan sembuh dari penyakit itu. Total kasus terkonfirmasi COVID-19 di Indonesia telah bertambah menjadi 227.

Dubes Xiao mengatakan, pandemi COVID-19 membuktikan takdir semua negara di dunia saling terhubung satu sama lain.

Hanya dengan rasa solidaritas dan kerja sama, dunia dapat memenangkan perjuangan melawan epidemi ini sesegera mungkin, demikian pernyataan Dubes Xiao.

Pada 8 Maret lalu, Pemerintah China mengumumkan akan menyumbang dana sebesar 20 juta dolar AS (Rp318 miliar) kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), guna mendukung pengembangan kerja sama internasional dalam upaya memerangi pandemi COVID-19. (Xinhua)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home