Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 11:15 WIB | Selasa, 02 November 2021

Elon Musk Akan Jual Saham Tesla, Jika Bisa Atasi Kelaparan Dunia

CEO Tesla, Elon Musk, memberi isyarat ketika dia mengunjungi lokasi konstruksi Tesla's Gigafactory di Gruenheide dekat Berlin, Jerman, pada 13 Agustus 2021. (Foto: dok. Reuters)

SATUHARAPAN.COM-Miliarder Elon Musk mengatakan bahwa jika Program Pangan Dunia PBB (World Food Program/WFP) dapat membuktikan bahwa US$6 miliar akan menyelesaikan kelaparan dunia, dia akan menjual saham Tesla dan menyumbangkan hasilnya untuk tujuan tersebut.

"Jika WFP dapat menjelaskan di utas Twitter ini dengan tepat bagaimana US$6 miliar akan mengatasi kelaparan dunia, saya akan menjual saham Tesla sekarang dan melakukannya," tweet Musk pada hari Minggu (31/10).

“US$6 miliar tidak akan menyelesaikan kelaparan dunia, tetapi akan mencegah ketidakstabilan geopolitik, migrasi massal, dan menyelamatkan 42 juta orang di ambang kelaparan. Krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya dan badai yang sempurna karena COVID/konflik/krisis iklim,” jawab kepala WFP, David Beasley.

“Dengan bantuan Anda, kami dapat membawa harapan, membangun stabilitas, dan mengubah masa depan,” tambahnya.

Beasley juga meyakinkan Musk bahwa WFP PBB memiliki sistem "untuk transparansi dan akuntansi sumber terbuka," menunjukkan bahwa tim mereka dapat bekerja sama untuk meninjau masalah ini dan "benar-benar yakin akan hal itu."

Ketua WFP telah mengulangi seruannya kepada para miliarder untuk pendanaan guna membantu mengatasi kelaparan dunia.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN, Beasley mengatakan: “400 miliarder teratas di Amerika Serikat, peningkatan kekayaan bersih adalah US$1,8 triliun pada tahun lalu. Yang saya minta hanyalah 0,36 persen dari peningkatan kekayaan bersih Anda. Saya untuk orang-orang yang tak menghasilkan uang, tetapi Tuhan tahu saya, semua untuk Anda membantu orang-orang yang sangat membutuhkan saat ini. Dunia sedang dalam masalah.”

Dia melanjutkan, “Ini tidak rumit. Saya tidak meminta mereka melakukan ini setiap hari, setiap pekan, setiap tahun.” (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home