Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 07:30 WIB | Senin, 14 November 2022

Elon Musk: Akun Twitter Centang Biru Akan Kembali Muncul

Akun Twitter Elon Musk terlihat di smartphone di depan logo Twitter dalam ilustrasi foto yang diambil pada 15 April 2022. (Foto: dok. Reuters)

SATUHARAPAN.COM-Twitter Blue (akun Twitter dengan cdentang biru) mungkin akan "kembali akhir pekan depan," kata pemiliknya, miliarder Elon Musk dalam tweet pada hari Sabtu (12/11).

Twitter pada hari Jumat (11/111) menghentikan layanan berlangganan centang biru senilai US$8  (setara Rp 124.000) yang baru diumumkan pada hari Jumat karena akun palsu menjamur.

Tanda centang biru yang didambakan sebelumnya disediakan untuk akun terverifikasi politisi, tokoh terkenal, jurnalis, dan tokoh publik lainnya. Tetapi opsi berlangganan, terbuka untuk siapa saja yang siap membayar, diluncurkan awal pekan ini untuk membantu Twitter meningkatkan pendapatan karena Musk berjuang untuk mempertahankan pengiklan.

Beberapa pengguna melaporkan pada hari Jumat bahwa opsi berlangganan baru untuk tanda centang verifikasi biru telah hilang, sementara sumber mengatakan kepada Reuters bahwa penawaran tersebut telah dibatalkan.

“Untuk memerangi peniruan identitas, kami telah menambahkan label 'Resmi' ke beberapa akun,” cuit akun dukungan Twitter, yang memiliki tag "resmi", pada hari Jumat.

Label tersebut awalnya diperkenalkan pada hari Rabu, tetapi "dibunuh" oleh Musk hanya beberapa jam kemudian.

Pada hari Kamis, dalam email pertamanya di seluruh perusahaan, Musk memperingatkan bahwa Twitter tidak akan dapat "bertahan dari penurunan ekonomi yang akan datang" jika gagal meningkatkan pendapatan langganan untuk mengimbangi penurunan pendapatan iklan, kata tiga orang yang melihat pesan tersebut. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home