Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 08:29 WIB | Selasa, 11 Mei 2021

Empat Hari Larangan Mudik, 104.000 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono. (Foto Humas Polri)

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM-Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono, mengatakan bahwa selama empat hari operasi ketupat 2021, polisi telah memutarbalikkan 104.000 kendaraan di seluruh titik pos penyekatan mudik

“Situasi selama empat hari ini dapat terkelola dengan baik dan maksimal berkat kerjasama semua intansi terkait dan dinamika operasi di lapangan. Fluktuasi bisa kita kelola secara sinergis berkesinambungan,” kata Istiono di titik penyekatan Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, hari Senin (10/5).

Disebutkan bahwa volume lalu lintas pada hari Senin menurun sebanyak 60 persen yang menuju ke arah Jawa Tengah. Sementara yang menuju ke arah Jawa Barat turun 70 persen, dan yang mengarah ke Sumatera turun 41 persen.

Dia mengatakan arus kendaraan yang masih melintas didominasi oleh kendaraan angkutan barang atau logistik. Sementara yang diputar balik karena terindikasi mudik berjumlah 23.000 kendaraan.

Operasi ketupat 2021 dilaksanakan pada 6-17 Mei seiring dengan adanya kebijakan peniadaan mudik. Untuk itu, Korlantas memetakan 381 titik penyekatan untuk menghalau pemudik.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home