Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:48 WIB | Senin, 12 Januari 2015

Empat Korban Penyerangan di Paris akan Dimakamkan di Israel

Insiden penyerangan sebuah supermarket Yahudi di Paris Timur oleh jihadis Amedy Coulibaly, yang kemudian tewas ketika polisi berupaya meringkusnya. (Foto: huffingtonpost.com)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM – Empat warga Yahudi Prancis yang tewas dalam serangan di supermarket kosher di Paris akan dimakamkan di Israel pada Selasa (13/1), menurut keterangan warga dan perdana menteri Israel pada Minggu (11/1).

“Empat keluarga dari korban memutuskan untuk memakamkan mereka di Israel. Pemakaman akan digelar Selasa pukul 10:00 waktu setempat di pemakaman Bukit Zaitun” di Yerusalem, menurut keterangan sumber dari komunitas Yahudi kepada AFP di Paris.

Jasad dari keempat korban yakni Yoav Hattab, Philippe Braham, Yohan Cohen dan Francois-Michel Saada, akan dibawa ke badan forensik di Paris pada Senin (12/1) kemudian diterbangkan ke Israel, menurut sumber.

Pernyataan dari kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu membenarkan bahwa dia telah menyetujui permintaan keluarga korban untuk memakamkan mereka di Israel dan dia telah memerintahkan para pejabat terkait untuk membantu pemakaman tersebut.

Para pejabat bertemu untuk mendiskusikan persiapan pemakaman di kantor Netanyahu pada Minggu (11/1)malam, ujarnya.

Keempat orang tersebut ditembak mati pada Jumat (9/1) lalu setelah disandera bersama sekelompok pembeli lainnya di sebuah supermarket Yahudi di Paris timur oleh jihadis Amedy Coulibaly, yang kemudian tewas ketika polisi berupaya meringkusnya. (AFP)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home