Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:12 WIB | Jumat, 12 Agustus 2016

Empat Meninggal dalam Serangkaian Bom di Thailand

Seorang wisatawan asing terluka akibat ledakan bom yang menewaskan empat orang dan melukai 18 lainnya. (Foto: bangkokpost.com)

HUA HIN, SATUHARAPAN.COM - Sedikitnya empat orang tewas dalam delapan ledakan bom yang menghantam beberapa wilayah Thailand dalam 24 jam terakhir, di kota wisata Hua Hin dan provinsi-provinsi selatan, kata otoritas pada hari Jumat (12/8).

"Bom ganda di menara jam menewaskan satu orang dan melukai 19 lainnya," ungkap kepala distrik Hua Hin, Sutthipong Klai-udom, merujuk kepada dua ledakan terbaru di kota tersebut pada Jumat dan disusul pengeboman ganda di sana malam sebelumnya.

Empat ledakan terjadi di Hua Hin, ada dua ledakan di pulau wisata Phuket, pada Jumat sebuah ledakan terjadi di pintu masuk kota pulau Surat Thani, dan satu lagi di Trang selatan pada Kamis, kata para pejabat kepada AFP.

Kepolisian Thailand mengatakan serangkaian pengeboman mengguncang beberapa destinasi wisata di wilayah selatan adalah aksi sabotase lokal dan bukan aksi "terorisme.”

"Ini bukan serangan teroris. Ini hanya sabotase lokal yang terjadi di beberapa area dan provinsi," ungkap wakil juru bicara polisi Piyapan Pingmuang kepada para wartawan di Bangkok.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home