Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:38 WIB | Minggu, 26 Juli 2020

Empat Menteri di Afrika Selatan Terinfeksi COVID-19

Afsel berada urutan kelima paling menderita akibat pandemi COVID-19, dan terparah di Afrika
Menteri Perdagangan Afrika Selatan. Ebrahim Patel. (Foto: dok. Ist)

CAPE TOWN, SATUHARAPAN.COM-Menteri Perdagangan Afrika Selatan, Ebrahim Patel, pada hari Sabtu (25/7) dinyatakan positif COVID-19, kata kabinet. Dia adalah menteri keempat yang terpapar virus di negara yang paling terpukul di Afrika itu.

Juru bicara kabinet, Phumla Williams, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Patel, 58 tahun, menerima hasil tes pada hari Sabtu. "Menteri Patel dalam semangat yang baik dan berada di karantina sendiri, dan akan terus bekerja dari rumah," kata Williams.

"Mereka yang telah melakukan kontak dengan Menteri juga dalam pengisolasi sendiri dan telah didorong untuk diuji," tambahnya.

Empat menteri dan beberapa anggota parlemen sejauh ini terinfeksi virus corona di Afrika Selatan, yang memiliki jumlah tertinggi infeksi yang didiagnosis di Afrika dan menempati urutan kelima di dunia setelah Amerika Serikat, Brasil, India, dan Rusia.

Pada hari Senin, Menteri Tenaga Kerja, Thulas Nxesi, 61 tahun, dan Menteri Sumber Daya Mineral, Gwede Mantashe, 65 tahun, secara terpisah dirawat di rumah sakit karena virus COVID-19.

Yang keempat adalah Menteri Pertahanan, Nosiviwe Mapisa-Nqakula, yang telah pulih. Sampai saat ini Afrika Selatan telah mencatat 421.996 kasus virus corona, setidaknya 6.343 di antaranya telah meninggal. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home