Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 19:26 WIB | Jumat, 14 Oktober 2016

Enggar Takut Salah Belanja di Trade Expo Indonesia 2016

Enggar dengan yakin menjawab bahwa istrinya sangat tertarik untuk membeli produk-produk yang dipamerkan di TEI 2016.
Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita didampingi Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN), Arlinda (tengah), berbicara dengan salah satu buyer (pembeli) dari Jerman pada penyelenggaran Trade Expo Indonesia 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, hari Jumat (14/10). (Foto: Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita, mengaku takut salah belanja dalam penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, hari Jumat (14/10) siang.     

Politikus Partai NasDem itu memilih istrinya saja yang belanja daripada dia yang membeli sejumlah barang yang dinilai banyak yang bagus. 

"Ada banyak (yang bagus). Kalau urusan beli nanti istri saya juga nanti keliling. Saya suruh dia belanja. Kalau saya salah nanti," kata Enggar kepada satuharapan.com di sela-sela kunjungan di pameran TEI 2016. 

Ketika ditanya apakah istrinya akan tertarik belanja di TEI 2016, Enggar dengan yakin menjawab bahwa istrinya sangat tertarik untuk membeli produk-produk yang dipamerkan di TEI 2016. 

"Iyalah pastilah. Saya lihat apa yang bisa (dibeli dulu)," kata Enggar. 

Pemilik Kartika Wijaya Hotel itu mengatakan, ia telah menawarkan kerja sama dengan pengusaha spa yang mengikuti ajang TEI 2016 untuk membuka galeri spa di hotel miliknya.  

"Tadi saya kan (sudah lihat tempat) spa. (Pihak) spanya saya bilang mau enggak buka di hotel saya? nanti mereka suruh kerja sama dengan hotel saya," kata Mendag Enggar seraya tertawa. 

Sementara itu, di lokasi yang sama, satuharapan.com juga menanyakan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN), Arlinda, apakah akan memborong belanja di TEI 2016. Arlinda menjawab dengan malu-malu bahwa ia belum ada kesempatan membeli karena saking sibuknya. 

"Ini enggak ada kesempatan. Nanti habis ini saya ingin lihat yang furnitur katanya bagus-bagus, belum sempat juga," kata Arlinda. 

Lebih lanjut Arlinda mengatakan, ia akan melihat produk-produk furnitur yang ada di TEI 2016, yang menurut dia bagus-bagus untuk memenuhi perabotan rumahnya. 

"(Borong) enggaklah. Pokoknya lihat sajalah, mumpung masih ada. Saya butuh meja sama beberapa kursi depan untuk mengisi rumah. Sekalian tambah nilai transaksi TEI ini," kata Ketua Panitia TEI 2016 itu. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home