Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 20:06 WIB | Rabu, 28 September 2016

Erni Lestari: Komunitas Imigran AS Tidak Suka Donald Trump

Perwakilan Buruh Migran di Sidang PBB ke 71, Eni Lestari (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Perwakilan Buruh Migran di Sidang PBB ke 71, Eni Lestari mengatakan komunitas imigran di Amerika Serikat tidak menyukai Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump karena pernyataan rasis dan antimigran.

"Umumnya banyak tidak suka dengan Donald Trump karena dia sudah mengeluarkan pernyataan yang sangat rasis dan anti migran, pernyataan aja sudah begitu apalagi tindakan," kata dia kepada satuharapan.com di Grha Oikoumene, Jakarta pada hari Rabu (28/9).

Namun kata dia, sosok dari Calon Presiden dari partai Demokrat, Hillary Clinton juga tidak disukai karena kebijakannya banyak pro terhadap kebijakan perang di masa lalu dan pada zaman Clinton juga komunitas tidak bisa keluar dari persoalaan diskriminasi dan ketidakadilan yang mereka alami.

"Imigran AS sebenarnya sangat dilema secara umum tetapi para imigran lebih memilih Hillay karena lebih baik dari Trump. Tindakan Trump sudah sangat merendahkan kalau itu menjadi kebijakan itu menjadi momok menakutkan. Jadi pilihan terakhir adalah Clinton," kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home