Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 10:32 WIB | Kamis, 28 Mei 2020

Eropa Sediakan Anggran Bersama 1,1 Triliun Euro

Jepang Siapkan US$1,1 Triliun Atasi Dampak Ekonomi.
Uni Etopa. (Foto ilustrasi: dok. Ist)

SATUHARAPAN.COM-Eksekutif Uni Eropa akan mengusulkan anggaran bersama untuk tahun 2021-2027 berjumlah sekitar 1,1 triliun Euro, kata dua sumber, hari Rabu (27/5). Anggaran itu bersama dengan dana pemulihan baru akibat pandemi virus COVID-19.

Dana pemulihan akan termasuk memobilisasi sekitar 500 miliar Euro dalam bentuk hibah dan 250 miliar Euro dalam bentuk pinjaman untuk negara-negara anggota untuk membantu mereka memacu kembali pertumbuhan ekonomi yang telah merosot.

Sementara itu, Kabinet Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, menyetujui paket stimulus baru senilai US$ 1,1 triliun yang mencakup pengeluaran langsung yang signifikan, untuk menghentikan pandemi virus corona untuk mendorong pemulihan ekonomi terbesar ketiga di dunia itu ketika memasuki resesi.

Paket baru ini membuat total pengeluaran Jepang untuk memerangi dampak virus menjadi 234 triliun yen (US$ 2,18 triliun), atau sekitar 40% dari produk domestik bruto Jepang.

Gabungan pengeluaran itu berada di antara paket-paket fiskal terbesar di dunia untuk menangani virus corona, mendekati ukuran program bantuan 2,3 triliun dolar Amerika Serikat. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home