Loading...
EKONOMI
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:02 WIB | Sabtu, 14 November 2015

Express Transindo Siapkan Aplikasi Pemesanan Taksi Online

Ilustrasi: pemesanan taksi melalui online. (Foto: id.techinasia.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM  - PT Express Transindo Utama Tbk sedang mempersiapkan sistem aplikasi berbasis online,  untuk memudahkan pelanggan memesan taksi.

"Kami akan bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi untuk mengembangkan IT, khususnya berbasis aplikasi online. Kalau untuk nama perusahaan masih non-disclosure. Januari sudah bisa operasi," ujar Direktur Keuangan Express David Santoso di Jakarta, Jumat (13/11).

Ia mengatakan, sistem aplikasi juga untuk meningkatkan kontrol atas biaya dan aktivitas kendaraan.

Perseroan akan selalu re-assessment terhadap setiap aset dan lini bisnis untuk meningkatkan efisiensi operasional dan optimalisasi aset perseroan.

"Bilamana dari hasil re-assessment diketahui terdapat aset yang tidak dapat digunakan secara optimal, penjualan akan aset terkait akan dilakukan untuk meningkatkan dan mengembangkan marjin perseroan," katanya.

Ia menambahkan, perseroan juga akan memperbaiki kualitas layanan kepada para pelanggan, dengan meningkatkan standar layanan dan kebersihan pada unit-unit taksi yang beroperasional, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan.

David Santoso mengatakan, perseroan juga akan melakukan peremajaan armada, mengganti 1.500 mobil jenis sedan dengan low multipurpose vehicle (MPV) pada tahun depan.

"Sudah ada merek tertentu, maunya pakai merek yang beda, dan lebih irit serta nilai jualnya bagus," katanya.

Terkait saham perseroan yang sedang disuspensi atau dihentikan sementara oleh Bursa Efek Indonesia, David Santoso menilai bahwa hal itu dilakukan BEI agar tidak jatuh terlalu dalam.

BEI, melakukan penghentian sementara perdagangan saham taxi di pasar reguler dan tunai, mulai perdagangan sesi I tanggal 13 Oktober 2015 sampai dengan pengumuman Bursa lebih lanjut. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home