Loading...
SAINS
Penulis: Bayu Probo 15:34 WIB | Selasa, 22 Oktober 2013

Facebook Ajak Media untuk Gunakan Fitur Share Stories

Facebook. (Foto: dok. satuharapan.com)

SAN FRANSISCO, SATUHARAPAN.COM – Facebook pada Senin (21/10) berusaha menarik media berita untuk mengunggah lebih banyak berita di jejaring sosial terkemuka tersebut. Fitur ini membantu menunjukkan berita-berita unggulan—sebuah taktik yang bertujuan menyaingi Twitter.

Fitur “Share Stories” yang ditambahkan ke laman Facebook dari organisasi berita dirancang untuk menemukan artikel-artikel menarik dan membuatnya bisa dibagi, menurut wakil presiden bidang kemitraan media Justin Osofsky.

“Misalnya, TIME dapat melihat saran artikel mereka yang telah dipublikasikan di TIME.com tetapi berita tersebut belum dibagi kepada pengikut Facebook mereka,” kata Osofsky dalam blognya.

“Kini dengan mudah mereka dapat mengirim saran tersebut ke akun para pengikutnya.”

Perangkat lunak baru tersebut membuat Facebook dapat menyikut lebih jauh ke wilayah kekuasaan Twitter sebagai tempat online untuk berita terkini yang aktual.

Uji coba selama sepekan dengan 29 situs media menunjukkan bahwa artikel atau tautan menarik pada laman Facebook menaikkan jumlah traffic situs-situs berita hampir sebesar 90%, menurut Osofsky.

"Selama beberapa bulan terakhir, kami telah bekerja sangat erat dengan situs berita dan penerbitan untuk memahami bagaimana kami dapat membantu mengarahkan banyak pembaca ke situs mereka," katanya. (AFP/Antara)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home