Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 10:56 WIB | Sabtu, 09 Oktober 2021

Facebook dan Instagram Kembali Down, Dua Kali dalam Sepekan

Dalam studi yang dilakukan selama tiga tahun terakhir, peneliti Facebook telah menemukan bahwa Instagram "berbahaya dalam persentase yang cukup besar" bagi pengguna muda. (Foto: dok. Ist)

SATUHARAPAN.COM-Facebook mengatakan penggunanya mengalami kesulitan menggunakan beberapa aplikasinya pada hari Jumat (8/10) setelah pengguna melaporkan masalah dengan Instagram.

Downdetector, sebuah situs web yang melacak pemadaman, melaporkan bahwa Instagram, Facebook, dan Facebook Messenger sedang down. Instagram kemudian mengatakan telah memperbaiki masalah ini beberapa jam kemudian.

“Semuanya telah diperbaiki, dan semuanya harus kembali normal sekarang. Terima kasih telah mendukung kami (dan untuk semua meme pekan ini dengan wajah terbalik)," kata Instagram dalam sebuah tweet.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang bekerja untuk mengembalikan semuanya menjadi normal secepat mungkin dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Facebook dalam tweet sebelumnya.

Pada hari Senin, Facebook juga melihat aplikasinya offline selama hampir enam jam di seluruh dunia. Facebook mengatakan bahwa "masalah jaringan" adalah penyebab pemadaman.

Tak lama setelah pemadaman dilaporkan, saham Facebook turun lebih dari lima persen dan kekayaan pribadi CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dilaporkan turun lebih dari US$6 miliar dalam beberapa jam. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home