Loading...
MEDIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:19 WIB | Kamis, 24 Oktober 2019

Facebook Dukung Jurnalisme Berkualitas Tinggi

CEO Facebook, Mark Zuckerberg memberikan keterangan di depan Komisi Kongres AS di Washington DC hari Rabu (23/10). (Foto:Voaindonesia.com)

AMERIKASERIKAT, SATUHARAPAN.COM – Facebook, merencanakan membuat "pengumuman besar" pekan ini yang bertujuan mendukung berita dan jurnalisme, kata Direktur Eksekutif (CEO) Mark Zuckerberg, hari Rabu (23/10).

Zuckerberg, yang muncul pada sidang dengar pendapat kongres atas mata uang digital kriptonya, Libra mengatakan, jejaring sosial terkemuka itu akan melaksanakan sebuah proyek yang "mendukung jurnalisme berkualitas tinggi."

Komentar itu, tampaknya merujuk pada rencana "News Tab" Facebook yang merupakan bagian terpisah, dan mencakup artikel dari organisasi-organisasi berita profesional.

Ini akan menampilkan "berita bermutu (berkualitas) tinggi, bukan hanya berita yang biasanya kita temukan di media sosial,” kata Zuckerberg.

Facebook pekan lalu mengukuhkan bahwa berita-berita itu akan mencakup isi dari News Corp, penerbit dari The Wall Street Journal.

Facebook diperkirakan membayar beberapa organisasi berita yang akan menyumbangkan di “News Tab”, tetapi belum mengungkapkan rincian lengkapnya. (Voaindonesia.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home