Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 12:43 WIB | Kamis, 13 Oktober 2022

FDA Setujui Booster Vaksin COVID-19 Anak 5-17 Tahun

Ilustrasi. (Xinhua).

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Badan Pengawas Obat dan Makanan (Food and Drug Administration/FDA) Amerika Serikat (AS) pada Rabu (12/10) mengeluarkan izin untuk dosis penguat (booster) vaksin COVID-19 Moderna dan Pfizer-BioNTech yang telah diperbarui untuk anak-anak berusia minimal lima tahun.

Dosis booster yang telah diperbarui itu bertujuan untuk memberikan perlindungan yang lebih baik dari COVID-19 yang disebabkan oleh varian Omicron, menurut FDA AS.

FDA AS mengeluarkan izin untuk dosis booster vaksin Pfizer-BioNTech yang telah diperbarui untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun, dan vaksin Moderna untuk anak-anak berusia 6 hingga 17 tahun.

Dosis booster diberikan setidaknya dua bulan setelah seorang anak menyelesaikan rangkaian vaksin primer dengan dua dosis atau suntikan booster terbaru dengan vaksin generasi pertama.

Dosis booster baru Pfizer-BioNTech diizinkan untuk digunakan pada warga berusia 12 tahun ke atas pada September, sementara dosis booster vaksin Moderna sebelumnya diizinkan untuk disuntikkan pada orang dewasa berusia 18 tahun ke atas, demikian Xinhua dikutip Kamis (13/10).


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home