Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:45 WIB | Sabtu, 01 September 2018

Festival Folklor Nusantara Peringati Sumpah Pemuda

Ilustrasi. Penampilan salah satu kelompok paduan suara dalam lomba paduan suara. (Foto: Antara/Izaac Mulyawan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Peringatan Sumpah Pemuda yang menginjak 90 tahun pada Oktober nanti, menjadi motivasi yang mendorong Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri (Himpuni) menggelar Festival Folklor Nusantara (FFN) pada hari Minggu, (28/10/2018) di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta. Kompetisi paduan suara akan menjadi suguhan utama.

Kordinator Presidium Himpuni, Budi Karya Sumadi, melihat FFN ini sebagai sarana untuk mengekspresikan rasa cinta tanah air dan memelihara kesatuan bangsa dalam seni budaya. Ia juga melihat generasi milenial, yang kini identik dan disematkan bagi pemuda-pemudi dewasa ini, bisa untuk menjaga nilai bangsa yang dimaksud di atas untuk bergandeng tangan bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyukseskan acara ini dan menanamkan nilai luhur tersebut.

“Kita ingin bangsa ini menjadi bangsa yang tetap memiliki sebuah value, sebuah nilai,” kata Budi Karya Sumadi seperti dilaporkan Immanuel Christian dari rri.co.id.

“Acara ini harus jadi 'gue banget' karena yang ngasih pialanya nanti juga 'gue banget', yaitu presiden, jadi saya pikir kita akan mendorong dan memotivasi, karena presiden setuju untuk membuat generasi milenial itu bersemangat,” ia menambahkan, saat konferensi pers di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Arief Budhy Hardono, Ketua Iluni UI, dan Kusuma Prabandari, Ketua Bidang I Kompetisi dan Festival FFN, juga menyampaikan kompetisi ini akan memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengikuti klinik paduan suara (choral clinic), supaya nantinya diharapkan paduan suara mahasiswa memiliki kompetensi standar kualitas internasional dan berdaya saing dengan negara lain. (rri.co.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home