Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 21:26 WIB | Senin, 09 Maret 2015

Festival Pulau Tidung Meriah Berkat Iuran

Salah satu lokasi di Kepulauan Seribu yang menjadi daya tarik wisatawan. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Festival Pulau Tidung yang telah terselenggara sejak 2012 lalu, pada Sabtu (7/3) lalu kembali digelar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Seribu.

Acara yang berhasil menarik perhatian wisatawan setiap tahunnya ini diakui Bupati Kepulauan Seribu Tri Djoko Sri Margianto berlangsung cukup meriah.

“Festival Tidung berhasil dan ramai sekali. Ada 30 orang dari Kanada dan 30 orang pelajar Indonesia turut meramaikan. Malah kontribusinya saman segala macam,” ujar Tri Djoko kepada satuharapan.com saat ditemui seusai rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (9/3).

Tri Djoko menceritakan acara itu dimeriahkan dengan festival kuliner yang menyajikan puluhan makanan lokal, serta berbagai macam pentas budaya.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga malam itu menurutnya dapat berlangsung karena iuran dan bantuan berbagai pihak.

“Nggak ada anggaran khusus. Bantuan itu berupa fasilitas, transportasi, dan sebagainya,” kata dia.

Tujuan diadakannya festival ini menurut Bupati yang baru dilantik beberapa waktu lalu itu memang ingin memberdayakan masyarakat dan menggerakkan pemuda-pemuda Tidung.

“Ini kan momen dan kesempatan untuk memperkenalkan Tidung ke seluruh pemuda di Indonesia dan dunia bagaimana budaya Indonesia tidak sejelek image atau bayangan mereka. Kita mendukung penuh festival itu karena ada investasi jangka panjang. Poinnya adalah bagaimana mereka bisa melihat kondisi masyarakat kita,” ujar Tri Djoko.

Tri Djoko berharap festival Tidung ke depan dapat lebih meriah dari tahun ini.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home