Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 11:19 WIB | Sabtu, 24 Desember 2022

FIFA Selidiki Kasus Koki Selebritas Memegang Trofi Piala Dunia

Koki selebritas, Nusret Gokce, yang dikenal sebagai 'Salt Bae', berfoto memegang trofi Piala Dunia usai final di Qatar pada 18 Desember 2022. (Foto: Instagram/nusr_et via Al Arabiya)

SATUHARAPAN.COM-Organisasi sepak bola dunia, FIFA, telah meluncurkan penyelidikan tentang bagaimana individu memperoleh "akses yang tidak semestinya" ke lapangan setelah final Piala Dunia setelah gambar dan video koki selebritas Turki, Nusret Gokce, merayakan dengan pemain Argentina menjadi viral di media sosial.

Gokce, yang memiliki rantai restoran dan dikenal sebagai 'Salt Bae' karena gaya teatrikalnya menaburkan garam di steaknya, memposting video dan foto di halaman Instagram dirinya bersama para pemain Argentina setelah kemenangan mereka atas Prancis di final.

Ia juga difoto sedang memegang trofi Piala Dunia. Menurut situs web FIFA, trofi tersebut hanya dapat disentuh oleh "sekelompok orang yang sangat terpilih", termasuk mantan pemenang dan kepala negara.

Video yang beredar di media sosial juga memperlihatkan Gokce mencengkeram lengan Lionel Messi dalam upaya menarik perhatian kapten Argentina itu.

"Menyusul tinjauan itu, FIFA menetapkan bagaimana individu memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan setelah upacara penutupan di Stadion Lusail pada 18 Desember," kata badan sepak bola dunia itu dalam sebuah pernyataan.

"Tindakan internal yang sesuai akan diambil."

Gokce menjadi viral pada tahun 2017 setelah memposting video dirinya mengasinkan daging dengan manuver mirip ular kobra.

Dia memiliki hampir 50 juta pengikut Instagram dan telah membantu meluncurkan restoran Nusr-Et, yang mengenakan biaya beberapa ratus dolar untuk beberapa potong daging, di sejumlah lokasi di seluruh dunia.

Pemilik restoran itu berfoto dengan beberapa pesepakbola dan selebritas lainnya di restorannya, termasuk Robert Lewandowski dan Kylian Mbappe.

Dia memposting video pertemuan sebelumnya dengan Messi ke Instagram-nya awal pekan ini. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home