Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:18 WIB | Kamis, 24 Oktober 2019

Film Animasi Jepang Beri Semangat Anak-Anak Irak Pengidap Kanker

Kantor Konsulat Jepang di Erbil, Irak, dan organisasi nirlaba Jepang yang mendukung anak-anak yang menderita kanker, memutar film animasi dengan fokus paralimpiade bagi anak-anak Irak penderita kanker, Rabu 23/10/2019). (Foto: nhk.or.jp)

ERBIL, SATUHARAPAN.COM – Serial animasi NHK, yang memfokuskan pada Paralimpiade, diputar untuk memberikan semangat kepada anak-anak Irak yang berjuang melawan kanker.

Acara tersebut digelar pada Rabu (23/10/2019) di Kota Erbil yang terletak di Irak utara. Kantor Konsulat Jepang di kota itu dan organisasi nirlaba Jepang yang mendukung anak-anak yang menderita kanker, memutar film tersebut.

Sekitar 20 anak menonton film pendek animasi difasilitas milik organisasi nirlaba tersebut. Film animasi yang diputar termasuk mengenai tenis kursi roda, sepak bola tuna netra, dan lainnya.

Film pendek mengenai sepak bola tuna netra diproduksi oleh Yoichi Takahashi, yang merupakan penulis Captain Tsubasa, serial komik mengenai sepak bola yang populer di Irak.

Seorang anak berusia 13 tahun merasakan ia kini memahami pentingnya memiliki harapan dalam hidup.

Seorang anak perempuan berusia 7 tahun mengatakan ingin bermain sepak bola setelah menang dalam perjuangan melawan penyakitnya.

Kepala Kantor Konsulat, Katsumi Moriyasu, mengatakan senang anak-anak menunjukkan ketertarikan terhadap film-film pendek itu dan akan berupaya lebih jauh mendukung anak-anak tersebut. (nhk.or.jp)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home