Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 12:25 WIB | Senin, 08 Agustus 2022

Film “Bullet Train” Catat Penjualan Tiket Tertinggi US$30 Juta

Gambar yang dirilis oleh Sony Pictures ini menunjukkan Bad Bunny, kiri, dan Brad Pitt dalam sebuah adegan dari "Bullet Train." (Scott Garfield/Sony Pictures via AP)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM-Film dengan aksi kejar-kejaran "Bullet Train" yang dibintangi Brad Pitt, tampil pada akhir pekan pembukaan meraup pendapatan UU$ 30,1 juta, menurut perkiraan studio hari Minggu (7/8), ketika film besar terakhir diputar di bioskop setelah pemulihan musim panas Hollywood.

Debut "Bullet Train" dinilai solid untuk Sony Pictures, tetapi tidak cukup spektakuler untuk film yang menghabiskan biaya hingga US$90 juta untuk membuatnya dengan kekuatan bintang besar Pitt. Bahkan jika itu bertahan dengan baik dalam beberapa pekan mendatang, bioskop tidak memiliki rilis studio besar di cakrawala untuk sisa di bulan Agustus, dan beberapa hal pasti untuk dinanti-nantikan di awal musim gugur.

Sementara akhir musim panas selalu merupakan periode yang tenang di bioskop, itu akan menjadi kemungkinan akan melemahkan beberapa momentum yang digerakkan oleh “Top Gun: Maverick,“Jurassic World: Dominion,” “Minions: The Rise of Gru" dan lain-lain. Setelah musim comeback yang mendorong box office mendekati level pra pandemi, film ini akan menjadi cukup sepi di bioskop.

"Pasti akan lebih tenang, seperti ketenangan setelah badai," kata Paul Dergarabedian, analis media senior untuk perusahaan data Comscore. “Tapi itu tidak berarti tidak akan ada film hebat di luar sana dan mungkin niat baik yang dihasilkan oleh beberapa film itu mungkin cukup untuk mengangkat box office sampai kita masuk ke koridor blockbuster dengan “Black Panther: Wakanda Forever”, dan “Avatar 2”di ujung jalan. Kami harus berharap bahwa kami tidak akan mampu mengikuti kecepatan yang kami miliki musim panas ini.”

Sebagai film musim panas besar terakhir yang meninggalkan stasiun, "Bullet Train" berharap untuk terus naik selama beberapa pekan mendatang. Itu akan sejalan dengan pedoman dari beberapa film musim panas orisinal lainnya yang dirilis bulan Agustus seperti “Free Guy” dan “Crazy Rich Asians.” Disutradarai oleh David Leitch (“Atomic Blonde,” “Deadpool 2”), “Bullet Train” bercerita berkumpulnnya sejumlah pembunuh (rekan mainnya termasuk Aaron Taylor-Johnson dan Brian Tyree Henry) bersama-sama di kereta yang melaju dari Tokyo ke Kyoto.

Sebagai salah satu dari sedikit calon blockbuster musim panas asli tanpa kekayaan intelektual nama besar di belakangnya, "Bullet Train" berperingkat-R mungkin akan datang ke akhir pekan dengan lebih banyak momentum jika ulasan lebih kuat. Dengan rating segar 54% yang rendah dari para kritikus di Rotten Tomatoes, “Bullet Train” hanya sedikit lebih baik diterima oleh penonton, yang memberi film ini B+ CinemaScore. Film ini menambahkan US$32,4 juta di box office luar negeri.

Rilisan layar lebar baru lainnya di akhir pekan, "Easter Sunday," berjuang untuk mengejar ketinggalan. Komedi Universal Pictures, yang dibintangi komedian Jo Koy sebagai aktor yang menghadiri perayaan Minggu Paskah keluarganya, mendapat pujian untuk representasi Filipina tetapi mendapat ulasan yang lebih buruk daripada "Bullet Train." Ini dibuka dengan US$ 5,3 juta dalam penjualan tiket.

Sebaliknya, "Bullet Train" diikuti oleh film Warner Bros "DC League of Pets." Rilisan animasi ini meraup US$ 11,2 juta dalam pekan kedua rilisnya.

"Nope" dari Jordan Peele, rilis horor sci-fi Universal, terus berkinerja baik, menghasilkan US$ 8,5 juta di akhir pekan ketiga. Dengan US$98 juta tiket terjual, “Nope” akan segera melampaui US$100 juta di box office domestik.

Taika Waititi "Thor: Love and Thunder," dari Walt Disney Co., berada di urutan keempat dengan US$ 7,6 juta di akhir pekan kelima. Sekarang mencapai US$ 316,1 juta, menjadikannya film Thor terlaris di dalam negeri. Dengan US$699 juta secara global, "Love and Thunder" kemungkinan kecil akan meraih US$ 854 juta di seluruh dunia dari "Thor: Ragnarok" tahun 2017.

Dalam rilis terbatas, "Bodies Bodies Bodies" A24 diluncurkan di enam layar di New York dan Los Angeles dengan penjualan tiket US$226.525, bagus untuk rata-rata per layar US$37.754. Komedi horor tentang orang kaya berusia 20-an tahun di pesta rumah terpencil, dengan pemeran termasuk Amandla Sternberg, Maria Bakalova dan Pete Davidson, meluas secara nasional pada hari Jumat.

Perkiraan penjualan tiket untuk Jumat (5/8) hingga Minggu (7/8) di bioskop AS dan Kanada, menurut Comscore. Angka domestik final akan dirilis hari Selasa.

  1. “Bullet Train,” US$30,1 juta.
  2. “DC League of Super Pets,” US$ 11,2 juta.
  3. “Nope,” US$8,5 juta.
  4. “Thor: Love and Thunder,” US$7,6 juta.
  5. “Minion: The Rise of Gru,” US$7,1 juta.
  6. “Top Gun: Maverick,” US$7 juta.
  7. “Where the Crawdads Sing,” US$5,7 juta.
  8. “Easter Sunday,” US$5,3 juta.
  9. "Elvis," US$4 juta.
  10. "Then Black Phone," US$ 1,5 juta. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home